Home » Blog » Hambatan Yang Dialami Seorang Blogger

Hambatan Yang Dialami Seorang Blogger

Hambatan Yang Dialami Seorang Blogger – Menjadi seorang blogger tidak semudah yang dibayangkan orang. Tak semudah membalik telapak tangan. Hal ini karena adanya hambatan atau kendala bagi seorang blogger.

Blogger merupakan sebutan bagi mereka yang hobi melakukan blogging atau menulis artikel di blog di internet. Baik yang menggunakan platform berbayar seperti Wordpresz ataupun bloggger.com yang gratis yang mana disediakan gratis oleh Google.

Baca juga : Lakukan 5 Hal Ini Agar Blogmu Sukses

Menjadi blogger yang sukses dan artikelnya banyak di baca orang tidak muda. Butuh perjuangan untuk mengatasi hambatan atau kendala tertentu. Apa hambatan menjadi seorang blogger ini. Simak di artikel Hambatan Yang Dialami Seorang Blogger

Hambatan Yang Dialami Seorang Blogger

Hambatan Yang Dialami Seorang Blogger

  • Rasa Malas

Menulis artikel adalah hal yang rumit apabila belum terbiasa. Namun bagi yang sudah berpengalaman maka hal itu tidak akan menjadi kendala. Namun kendala yang muncul yakni rasa malas. Malas menulis artikel padahal ingin blognya banyak pengunjunganya. Jika ingin banyak pengunjung ke blog sebaiknya singkirkan jauh-jauh rasa malas ini ya.

Baca juga : Download Ebook Tutorial Coreldraw Bahasa Indonesia Gratis

  • Koneksi Internet

Agar bisa memposting artikel tentunya butuh koneksi internet. Jika koneksi internet lambat atau bahkan tidak ada maka menjadi seorang blogger butuh perjuangan. Perjuangan agar bisa memposting artikel tidaklah mudah bagi yang tinggal di daerah yang tidak terdapat koneksi internet.

  • Ide Artikel

Judul artikelnya apa ? itulah yang ketika di pikirkan seorang blogger. Menjadi seorang blogger harus banyak ide dan berpikiran luas. Mengapa demikian ? Karena menulis artikel gampang-gampang susah. Karena artikel yang dibuat haruslah bisa memahamkan orang yang membaca. Tidak hanya sekedar menulis namun harus menulis yang memahamkan para pembacanya. Judul atau ide artikelnya yang ditulis menjadi kunci utamanya. Harus menarik dan mudah mudah dipahami. Dan jangan sampai kurang pas, judulnya artikelnya A namun isinya Z.

  • Biaya

Terhubung dengan internet butuh biaya. Benar kan ? 😀 Butuh uang agar bisa membeli paket data. Tidak hanya itu, membeli template dan hosting, domain juga butuh biaya. Tidak gratis semuanya. Apalagi yang begadang untuk menulis artikel, tentunya butuh kopi agar tetap bisa melek.

Baca juga : Cara Ampuh Menghemat Kuota di Laptop

Begitulah hambatan yang dialami seorang blogger. Bagi pembaca yang seorang blogger tentu hal di atas adalah hal yang menjadi keseharian. Tetap semangat memposting yang bermanfaat ya. Sedikit solusi yang ingin tidak capek dan kekurangan ide mengenai menulis artikel adalah dengan cara membeli artikel. Bagi yang memiliki kantong tebal silakan saja membeli artikel agar bisa selalu posting artikel setiap hari. Sekian dulu tentang Hambatan Yang Dialami Seorang Blogger.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

2 comments

  1. tulisan ini bagus dan malah aku pernah membahas artikel ini serupa di situs blogku

    sayangnya pembahasan kurang lengkap dan detail daripada milikku. tapi tak mengapa itu terserah pada dirimu mas, sesuai tujuan apa kamu menulis mas

    semangat selalu ya

  2. Hambatan terberat jadi blogger itu ketika aktifitas blogging tersisihkan dengan kepentingan lain seperti kuliah. Alih-alih pengen semuanya tetep konsisten jalan beriringan, yg ada malah pilih njual blog dan fokus sama aktifitas wkwk #Curhat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *