Home - Blog - Hal Yang Kurang Tepat Ketika Membuat Website

Hal Yang Kurang Tepat Ketika Membuat Website

Hal Yang Kurang Tepat Ketika Membuat Website – Pembuaat website haruslah mempunyai tujuan yang tepat. Tidak asal buat saja tanpa ada tujuan yang jelas.

Misalnya website sebuah perusahaan tentu harus berisi informasi yang jelas mengenai perusahaan tersebut. Kalaupun toko online harus menampilan produk dan bagaimana cara membeli produk yang sobat buat.

Memang terlihat sepele namun kadang ada orang yang demikian. Artinya mempunyai website namun tidak begitu diurus. Padahal zaman sekarang ini adalah zaman teknologi istilahnya. Hampir semua orang mencari di internet.

Baca juga :

Paling tidak jika memiliki sebuah usaha, kantor, toko dan sebagainya miliki website atau blog yang mana menunjukkan lokasi dan tempat sobat tersebut.

Berbicara masalah website. Ada beberapa kesalahan para pembuat dan pengguna website yang perlu diperbaiki. Hal ini tujuaanya adalah untuk optimasi website itu sendiri. Berikut beberapa kesalahan pengguna atau pemilik website yang perlu diperbaiki.

 

Hal Yang Kurang Tepat Ketika Membuat Website

Hal Yang Kurang Tepat Ketika Membuat Website

 

Menu Dan Navigasi Website Berantakan dan Tidak User-Friendly

Menu merupakan hal penting dalam sebuah website. Dengan adanya menu ini akan membuat pengunjung lebih mudah mencari sesuatu yang ada di website.

Tidak hanya itu. Jika hal ini juga berpengaruh lebih terhadap mesin pencari. Semakin bagus dan tertata maka pengunjung akan semakin suka dan beta berlama-lama di website sobat. Hal ini merupakan nilai yang digunakan mesin pencari. Artinya apabila pengunjung semakin lama di sebuah website maka nilai akan bertambah bagus di mesin pencari.

Tidak Fokus ke User

Pernah kah sobat menemukan sebuah website yang isinya atau artikel membuat kurang nyaman ?

Perlu kita ingat bahwa tujuan adanya website adalah di buat untuk pengunjung. Bagi sobat pengelola website harus mengerti apa kemauan dari pengguna.

Misalnya tentang kecepatan website. Website semakin cepat semakin bagus. Karena kalau pun website bagus tampilannya tapi kalau lemot akan di tinggal pengguna. Pengguna mencari sebuah informasi atau artikel bukan melihat ‘kecantikan’ website sobat.

Tampilan Tidak Responsive dan Kecepatan Website

Kalau tidak AMP tidak masalah. Yang penting responsive. Responsive artinya bisa menyesuaikan layar dari pengguna. Hal ini juga pengaruh terhadap menu-menu.

Kalau menu website bisa muncul maka harusnya menu juga harus muncul ketika di akses dari sebuah HP. Hal ini tentunya agar pengguna semakin nyaman. Apalagi sekarang zamannya perangkat mobile. Kebanyakan pengguna mengakses dari smartphone mereka. Karena itulah kecepatan sebuah website itu penting

Baca juga :

Itulah beberapa tips bagaimana cara optimasi website. Hal sepele yang kadang kurang diperhatikan oleh pembuat atau pemilik website. Sekian dulu tentang Hal Yang Kurang Tepat Ketika Membuat Website ini. Semoga bermanfaat.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *