Home - Hardware - Hal Yang Perlu diperhatikan Sebelum Membeli Notebook atau Laptop

Hal Yang Perlu diperhatikan Sebelum Membeli Notebook atau Laptop

Hal Yang Perlu diperhatikan Sebelum Notebook atau Laptop – Memiliki laptop atau notebook akan berguna jika dapat mempermudah aktifitas sehari-hari. Laptop atau notebook memiliki kelebihan dapat di bawah kemana saja, cocok untuk para mahasiswa. Berbeda dengan komputer yang harus berada di suatu tempat

Baca juga : Pengertian RAM dan Sejarah Perkembangannya ?

Ada berbagai merk dan model laptop yang tersedia di pasaran. Setiap merk dan model tentunya harga dan spesifikasinya berbeda. Ada yang sama spesifikasinya namun beda merk namun harga nya berbeda. Adapula merk sama tetapi spesifikasinya berbeda dan harganya pun berbeda pula. Jika bingung baca tips di bawah ini sebelum membeli laptop atau notebook.

 

Hal Yang Perlu diperhatikan Sebelum Membeli Notebook atau LaptopHal Yang Perlu diperhatikan Sebelum Notebook atau Laptop

Harga

Masalah harga adalah paling dasar dipersoalkan. Untuk cobalah searching di google tentang harga laptop atau notebook yang anda cari. Bisa membandingkan di berbagai toko online atau jika domisili anda dekat dengan toko-toko laptop bisa mengeceknya langsung dan membandingkan harga.

RAM dan Prosesor

Dua hal dasar lainnya yang perlu diperhatikan adalah masalah RAM dan Prosesor. Jika anda mahasiswa kiranya cukup untuk laptop atau notebook standar tanpa adanya spesifikasi khusus. Namun lain halnya jika laptop anda digunakan untuk belajar aktifitas lumayan berat seperti desain grafis atau belajar editing video, maka sebaiknya pilihlah laptop atau notebook yang benar-benar spesfikasinya bagus. Namun jika sudah profesional dalam hal desain atau editing video gunakan komputer bukan laptop.

Baca juga : Mengenal Prosessor dan Bagian-bagiannya

Desain

Warna dan bentuk laptop akan berpengaruh kepada para penggunanya. Setiap orang memiliki warna kesukaan jadi pilihlah warna yang cocok. Masalah bentuk juga berpengaruh karena ada beberapa laptop yang super slim dan ada orang yang tidak menyukai hal tersebut, namun ada pula yang suka desain laptop slim. 

Garansi

Untuk pembelian laptop baru semua ada garansinya. Untuk itulah tanya kepada toko yang akan beli laptopnya. Adakah garansi yang disedikan dan berapa lama garansi tersebut. Jika tidak ada garansi sebaiknya jangan membeli di toko tersebut, cari yang menyediakan garansi agar ketika terjadi sesuatu terhadap laptop yang anda beli dapat digaransikan.

Bonus

Siapa yang tidak mau diberi bonus ketika membeli laptop atau notebook ? 😀 Tentu sebagai costumer mau saja saja jika diberikan bonus. Biasanya bonus yang diberikan : Kipas pendingin, cleaning kit, tas dan lain sebagainya. Dan perlu diketahui bahwa setiap toko memberikan bonus berbeda-beda. Jadi pilih saja yang harga murah dan banyak bonusnya.

Itulah Hal Yang Perlu diperhatikan Sebelum Notebook atau Laptop. Intinya :

  1. Bandingkan antar toko masalah harganya
  2. Jika sudah ketemu yang murah cari desain atau warna cocok
  3. Pilih spesifikasi yang cocok
  4. Minta garansi
  5. Jangan lupa ambil bonusnya bila ada bonusnya 😀
Sekian dulu tentang Hal Yang Perlu diperhatikan Sebelum Membeli Notebook atau Laptop ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share artikel  Hal Yang Perlu diperhatikan Sebelum Notebook atau Laptop ini ya.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *