Home » Sosial Media » Hal Yang Harus Diperhatikan Pengguna Sosial Media

Hal Yang Harus Diperhatikan Pengguna Sosial Media

Hal Yang Harus Diperhatikan Pengguna Sosial Media – Sosial media atau juga disebut situs jejaring sosial merupakan salah satu penyebab banyak orang menggunakan internet. Dengan sosial media kita dapat berkenalan satu sama lain walau berbeda jarak dan waktu. Facebook, Instagram, Twitter, BBM, WhatsApp, Google+, Line merupakan sosial media yang populer di masyarakat.

Hal Yang Harus Diperhatikan Pengguna Sosial Media

Hal yang harus diperhatikan pengguna sosial media

Baca Juga : Cara Mengetahui Permintaan Terkirim Di Facebook

Dalam menggunakan sosial media kita perlu menjaga adanya privacy. Penggunaan sosial media yang bersifat positif maka akan berakibat positif dan juga sebaliknya, jika digunakan untuk keburukan maka akan berakibat negatif.Tidak jarang, alias banyak kasus kriminal berawal dari sosial media, terutama facebook. Misalnya saja kasus kekerasan, pemerkosaan, perampokan dan lain sebaiknya. Untuk itulah perlu kita menjaga privacy di sosial media. Di bawah ini ada beberapa point yang harus di perhatikan oleh pengguna sosial media :

Privacy Dalam Sebuah Status Facebook

Ketika seseorang update status maka semua orang akan dapat melihat status orang tersebut jika di atur untuk publik, dan jika di atur untuk teman maka hanya orang yang menjadi temannya yang akan dapat melihat status tersebut. Kiranya jika sudah mengerti hal ini harusnya seorang pengguna sosial media harus mengerti status tersebut untuk siapa.
Apalagi jika mengupload foto, sebaiknya hati-hati karena foto-foto sudah di upload bisa saja di manfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan hal tidak baik. Misalnya saja foto anda digunakan untuk facebook palsu dan digunakan untuk menipu orang. Jadi berhati-hatilah. Untuk kaum hawa jangan upload foto-foto yang tidak pantas di konsumsi publik. Apalagi membuka aurat, tentunya dilarang agama Islam. Berdosa jika melakukannya.

Gunakan Sosial Media Sebagai Sarana Mencari Rezeki

Banyak sekali para pengguna sosial media : BBM, facebook, twitter, Instagram dan lainnya  digunakan untuk mencari rezeki, berjualan lewat sosial media. Sosial media merupakan saran yang ampuh untuk memasarkan sebuah produk karena di sosial media kita bebas mempromosikan produk-produk yang kita miliki secara gratis. Efektif atau tidak tergantung bagaimana cara pemilik sosial media tersebut.

Sosial Media Sebagai Sarana Silaturahmi

Silaturahmi di zaman serba teknologi seperti sekarang adalah dapat dilakukan dengan sosial media. Walau kurang maksimal karena tidak dapat bertatap muka secara langsung tetapi tentu dengan sosial media dapat saling menyapa, saling berkirim kabar dan lain sebagainya.

Ternyata bila kita dapat menggunakan sosial media dengan ada sisi baiknya juga. Jangan hanya digunakan untuk menghina orang lain, menyindir orang lain dan hal hal yang kurang baik lainnya. Dengan demikian sosial media akan lebih bermanfaat untuk kita. Kiranya cukup sekian dulu tentang Hal Yang Harus Diperhatikan Pengguna Sosial Media. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share artikel Hal Yang Harus Diperhatikan Pengguna Sosial Media ini.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *