Home » Software » Google Chrome, Browser Andalan Google

Google Chrome, Browser Andalan Google

Google Chrome, Browser Andalan Google – Apakah sobat hobi browsing ? Sudah barang tentu sobat kenal dengan browser yang bernama Chrome. Chrome adalah salah satu dari browser yang patut di acungi jempol. Chrome adalah produk dari google yang mana hadir pada tahun 2008 yang lalu. Saat pertama kali rilis chrome hanya dapat digunakan untuk windows saja. Namun seiring dengan perkembangan maka chrome dapat digunakan untuk semua sistem operasi bahkan sistem operasi yang berbasi mobile seperti android.
 
browser google chrome
 

Google Chrome, Browser Andalan Google

Kenapa Chrome ? Apa bedanya dengan browser – browser yang lain ? Banyak sekali kelebihan yang di tawarkan oleh google chrome ini di antaranya adalah manajemen memory. Dalam penggunaan memory google chrome sangat menghemat memory, karena hemat memory ini maka sistem operasi tidak akan menjadi lelet walaupun kita telah membuka banyak tab secara bersamaan. 
 
Mungkin dari kita ketika browsing menggunakan suatu browser dan membuka banyak tab dan akhirnya crash atau bisa not responding. Pernah seperti itu ? Menyebalkan sekali bukan? Lagi enak-enaknya browsing eee browsernya not responding apalagi sedang mengerjakan tugas kantor atau kulyah. 
 
Kalau saja menggunakan browser chrome maka tidak akan mengalami seperti itu. Apakah chrome tidak gampang crash atau not responding ? Ya bisa saja namun sangat jarang sekali karena dukungan dari developer google yang terus mengembangkan browser besutan raksasa teknologi ini.
 
Kalau dari segi keamanan bagaimana ? Kalau pertanyaan yang satu ini saya belum bisa jawab sepenuhnya, harap maklum. Hehehe. Tapi menurut saya browser ini aman, alasanya karena pengembang dari aplikasi ini adalah dari google. Kok gitu? Karena untuk keamanan email dari google saja keamananya saja high level apalagi browser besutannya tentunya juga aman. Tapi menurut berita yang pernah saya ketahui browser ini awal mulanya memiliki bug namun sudah di tutup oleh para developernya. Bug ini digunakan para hacker untuk menjebol website. Namun tenang saja untuk versi terbaru para developer berusaha memberikan yang terbaik untuk penggunanya. 
 
Dari segi user interface chrome sangatlah simple. Addres bar sekaligus sebagai tempat memasukkan kata kunci. Untuk pilihan seting  atau pengaturan ada di pojok kanan atas. Simple merupakan ciri khas dari google. Lihat saja mesin pencari google, tidak gambar macam-macam bukan? Hanya halaman dasar putih. Simple namun super, itu ciri google. 
 
Itulah sedikit ulasan tentang browser besutan google yang bernama chrome. Dan mohon maaf bila ulasannya ada yang salah. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Amin. Dan apabila ulasan kali bermanfaat silakan share kepada sobat yang lainnya ya.
Bagikan artikel ini

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *