Home » INTERNET » Google Bisa Mengetahui Lokasi Pengguna Android Tanpa GPS

Google Bisa Mengetahui Lokasi Pengguna Android Tanpa GPS

Google Bisa Mengetahui Lokasi Pengguna Android Tanpa GPS – Melacak HP Android yang hilang sudah pernah saya tulis di artikel di blog santri drajat ini. Memang Android memiliki kelebihan yakni mampu mengetahui user android dimana.

Pihak google sebagai pengembang android mengetahui lokasi user apabila user (pengguna) android tersebut mengaktifkan GPS. Namun untuk sekarang hal itu tidaklah berlaku. Artinya walaupun kita tanpa mengaktifkan GPS pun Google mengetahui dimana lokasi kita berada.

Baca juga : Cara Melacak Lokasi HP Android Yang Hilang

Sebenarnya pihak Google sendiri sudah memberikan aturan baru bahwa mereka melakukan akses lokasi atau posisi user android, namun kita sering mengabaikan. Kita jarang membaca aturan sebelum menggunakan suatu software 😀 benar kan demikian ?

Google Bisa Mengetahui Lokasi Pengguna Android Tanpa GPS

Hal ini ada sisi positif dan negatifnya. Kalau sisi positif kita bisa mengetahui kapan pun dan dimana dimana perangkat kita tanpa harus mengaktifkan GPS. Sedangkan sisi negatifnya adalah hidup kita seakan-akan dimata-matai Google.

Bagi orang yang menjaga privasi letak atau lokasi pengguna android ini hal yang tidak menyenangkan. Hal ini karena user tersebut hidupnya tidak ingin diketahui orang lain bahkan google sekalipun. Tapi mau bagaimana lagi kita memang seakan-akan tidak bisa lepas dengan raksasa perusahaan teknologi ini.

Baca juga : Cara Mengetahui Sandi Tersimpan di Browser Firefox

Menurur berita yang beredar, Google akan menghentikan sistem “mata-mata” ini pada akhir 2017 yang lalu namun sepertinya Google tetap saja mengakses lokasi penggunanya. Kalau tidak ingin dimata-matai ya silakan buat asisten pribadi seperti Tony Strak di film Iron Man. Keren banget jika memiliki asisten cerdas yang menggunakan teknologi seperti itu 😀 Sekian dan sekilas dulu tentang Google Bisa Mengetahui Lokasi Pengguna Android Tanpa GPS

Bagikan artikel ini

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *