Home - Tips Windows - Fungsi Refresh Komputer Yang Sebenarnya

Fungsi Refresh Komputer Yang Sebenarnya

Fungsi Refresh Komputer Yang Sebenarnya – Sebagai pengguna komputer tentu ingin menggunakan komputer yang serba cepat. Dan ketika komputer melambat atau lemot penggunanya mayoritas akan menggunakan menu Refresh (klik kanan – refresh) atau menekan tombol F5. Fungsi refresh untuk mempercepat komputer hanyalah sebuah mitos belaka.

Fungsi Refresh Komputer Yang Sebenarnya

Fungsi Refresh Komputer Yang Sebenarnya

Baca juga : Cara Mudah Mempercepat Booting Windows

Kenapa saya katakan mitos ? Pihak microsoft membuat fungsi refresh komputer di komputer ini bukanlah bertujuan untuk mempercepat windows. Tujuan dari refresh pada komputer ini adalah memperbarui tampilan dekstop ketika salah satu shurtcut diperbarui.

Fungsi Refresh dektsop ini tidak serta merta memperbarui atau memperbaiki kemampuan RAM dan Prosesor, malah sebaliknya yakni memperberat kinerja RAM dan Prosesor. Kenapa begitu, silakan uji coba dengan menekan tombol refresh dekstop dan aktifkan task manager maka akan diketahui bahwa semakin cepat menekan tombol refresh maka akan semakin besar kerja prosesor dan ram nya.

Baca juga : Pengertian RAM dan Sejarah Perkembangannya

Fungsi refresh dekstop ini sebenarnya mirip dengan fungsi refresh atau reload pada sebuah browser. Browser ketika digunakan pada jaringan yang kurang stabil maka akan menampilkan halaman web yang kurang sempurna, misalnya tidak ada gambar atau bagian menu yang hilang. Karena itulah perlu adanya reload atau refresh atau membuat ulang halaman tersebut.

Seperti itu pula yang terjadi pada dekstop jika kita mengubah shurtcut terkadang tidak langsung berubah dan pada saat itu fungsi refresh ini digunakan. Bukan untuk mempercepat kinerja komputer 😀 . Sebuah mitos yang perlu diluruskan agar menjadi benar 😀

Baca juga : Tips Merawat Printer Agar Awet

Bagaimana ? Masih ingin mempercepat komputer dengan refresh dekstop 😀 ? Sebaiknya jangan jika anda sudah mengerti apa Fungsi Refresh Komputer Yang Sebenarnya. Dan juga share artikel ini ke orang di sekitar anda agar mereka juga mengerti dan paham mengenai Fungsi Refresh Komputer Yang Sebenarnya. Semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah wawasan kita. Semoga Bermanfaat dan Terima kasih.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *