Home - Tips Android - Fungsi Lain Dari Kamera Smartphone

Fungsi Lain Dari Kamera Smartphone



Fungsi Lain Dari Kamera Smartphone
– Keberadaan kamera smartphone atau ponsel cerdas memang sangat membantu aktifitas kita.

Dahulu kita tergantung dengan yang namanya kamera saku atau pocket kamera untuk mengambilk gambar yang cukup bagus.

Tetapi saat ini keberadaan kamera ponsel pintar atau smartphone mampu mengungguli kamera saku. Dan akhirnya seperti yang kita lihat, kamera saku tidak begitu laku di pasaran.

Kamera smartphone saat ini kualitasnya semakin hari semakin bagus. Hal inilah yang membuat kamera smartphone mampu menjatuhkan kamera saku. Selain itu kamera smartphone dianggap lebih simple dan multifungsi. Multifungsi alias bisa digunakan untuk banyak hal, misalnya saja seperti di bawah ini.

Fungsi Lain Dari Kamera Smartphone

Fungsi Lain Dari Kamera Smartphone

Baca juga :

Bercermin

Zaman sekarang kamera sekunder atau kamera depan memang lazim ada di smartphone. Walaupun smartphone kelas bawah tetapi tetap saja ada kamera depannya.

Fungsi kamera depan ini bisa kita alihkan sebagai cermin. Jadi tidak perlu membaca kaca lagi. Cukup gunakan kamera depan sebagai alternatif cermin. Dan juga kualitas kamera berbeda. Bisa saja dengan kamera smartphone yang mahal sobat bisa terlihat lebih ganteng. 😀

Scan Dokumen

Fitur keren jika kamu memiliki smartphone adalah kamu bisa melakukan scanning gambar menjadi teks atau gambar. Cukup bermodalkan aplikasi gratisan yang ada di playstore sobat bisa scan tulisan di kertas dan di rubah jadi file teks. Jadi tidak perlu ngetik lagi 😀 Penjelasan lengkapnya di Scan Gambar Menjadi Text di Android

Untuk Game Augmented Reality

Ingat kan game Pokemon Go yang pernah ngehits di zamannya ? Game ini merupakan yang berbasiskan Augmented Reality atau disingkat AR yang memanfaatkan lokasi untuk menangkap pokemon. Dan smartphone yang digunakan harus menggunakan kamera untuk bermain game ini.

Foto Tugas Kuliah dan Sekolah

Mau nulis tugas gak sempat ? Atau rangkuman penting banyak ?? Tidak usah khawatir, cukup gunakan kamera saja maka hal itu akan teratasi 😀 Hal ini cocok untuk kamu yang nulisnya lambat. Belum selesai nulis sudah di hapus ? Cukup gunakan kamera smartphone kamu untuk memfoto tulisan dipapan. Dan jangan lupa di tulis di rumah agar lebih memamhami maksutnya.

Translator atau Alat Penerjemah

Banyak iklan di sosial media yang menampilkan hal ini. Mungkin sobat pernah melihatnya. Bermodalkan aplikasi gratisan di playstore kita bisa menerjemahkan bahasa asing dengan mudah. Cukup buka aplikasi dan tentunya menggunakan kamera dan akan terjadi proses scaning dan terjadinya proses translasi. Cocok sekali untuk kamu yang hoby travelling.

Kacamata Dadakan

Sobat pakai kacamata ? Dan pada saat penting lupa membawa kacamata ? Tenang saja, Cukup gunakan saja kamera smartphone sobat maka bisa jadi kacamata dadakan. Dengan menggunakan efek zoom maka hasilnya akan hampir sama dengan kacamata aslinya.

Nah itu beberapa Fungsi Lain Dari Kamera Smartphone. Mungkin ada tambahan dari sobat ? Bisa tambahkan di kolom komentar ya.


 

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *