Home » Tips Android » Fungsi dan Cara Menggunakan Pesan Berwaktu di BBM

Fungsi dan Cara Menggunakan Pesan Berwaktu di BBM

Fungsi dan Cara Menggunakan pesan berwaktu di BBM – BBM merupakan aplikasi chat yang sedang booming. Aplikasi gratis ini dahulu hanya bisa digunakan untuk OS BB saja. Namun setelah tenggelamnya OS BB maka akhirnya BBM dapat digunakan untuk OS Android maupun IOS. 
 

Dan sekarang BBM di Android menjadi aplikasi chat yang disukai banyak orang. BBM Android dapat digunakan di android versi 2.2 ke atas.

Fungsi dan Cara Menggunakan Pesan Berwaktu di BBM

Fungsi Berwaktu di BBM

Aplikasi BBM mendukung banyak fitur diantaranya adalah fitur pesan berwaktu. Fitur pesan berwaktu ini hadir pada BBM Android versi 2.5.0.32. Kenapa muncul fitur ini ? Alasan utama BBM menghadirkan fitur ini adalah untuk menjaga privasi dari isi pesan sehingga hanya diketahui oleh pembaca pesan saja. Dan setelah isi pesan terbaca maka akan terhapus otomatis sesuai waktu yang telah ditentukan.

Agar lebih paham akan saya contohkan. Misalnya saja saya mengirim pesan berwaktu BBM, maka teman yang saya kirimi pesan tersebut akan bisa membaca pesan tersebut selama waktu yang saya tentukan. Misalnya saya tentukan 25 detik. Maka teman saya yang kirimi pesan tersebut dapat membaca pesan dalam waktu 25, bila melebihi 25 pesan tersebut tidak dapat di baca alias kadarluarsa. 

 
Kekurangan dari fitur ini adalah bila teman yang kita kirimi pesan BBM berwaktu masih menggunakan BBM yang lama, yang belum mendukung pesan berwaktu maka tidak akan bisa menggunakan mengirimkan pesan ini. Jadi harus sama-sama menggunakan BBM 2.5.0.32 ke atas. 
 
Fungsi dan Cara Menggunakan Pesan Berwaktu di BBM

Cara Menggunakan Pesan Berwaktu di BBM


Dan perlu diketahui bahwa fitur ini tidaklah gratis alias berbayar. Saya sendiri mencoba menggunakan fitur ini dan berhasil mencoba mengirimkan 3 pesan. Mau coba lagi ada peringatan berlanggan jadi tidak saya gunakan fitur ini. Mungkin bagi anda yang membutuhkan fitur mengirimkan pesan rahasia bisa menggunakan fitur pesan berwaktu dari BBM ini.

Untuk menonaktifkan fitur ini masuk ke pengaturanscroll ke bawah hilangkan centang pada menu pesan berwaktu.

Mungkin yang pernah menggunakan HP nokia java ada fitur mirip dengan pesan BBM berwaktu ini. Namanya sms flash. SMS ini akan langsun muncul di layar ketika dikirimkan dan pesan ini tidak dapat disimpan.

Semoga penjelasan tentang Fungsi dan Cara Menggunakan Pesan Berwaktu di BBM dapat bermanfaat untuk kita semua. Silakan share kepada yang lainnya agar orang lain juga memahami tentang Fungsi pesan berwaktu di BBM.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *