Home » Blog » Fungsi atau Manfaat Website Bagi Perusahaan

Fungsi atau Manfaat Website Bagi Perusahaan

Fungsi atau Manfaat Website Bagi Perusahaan – Bagi perusahaan adakalanya harus memiliki website. Karena apabila di sebuah perusahaan atau website memiliki akan berdampak positif seperti yang akan kita bahas kali ini.

Karena sekarang zaman serba canggih maka sebuah perusahaan butuh sebuah website yang mampu menampilkan profil dari perusahaan tersebut. Dan juga sebaiknya website sebuah perusahaan itu menggunakan domain yang berbayar, bukan yang gratis. Domain yang gratisan seperti apa ? Misalnya saja perusahaansatu.blogspot.com, perusahaansatu.wordprezz.com. Dan kalau mengunakan domain berbayar akan terlihat lebih keren. Misalnya saja perusahaan-kecap.co.id, perusahaanbaju.com dan lainnya.

Baca juga : Pengertian Domain dan Hosting

Itu sekilas mengenai pengeertian website dan domain. Sekarang kita bahas Fungsi atau Manfaat Website Bagi Perusahaan

Fungsi atau Manfaat Website Bagi Perusahaan

Fungsi atau Manfaat Website Bagi Perusahaan

  • Menampilkan Profil Mengenai Perusahaan

Sekarang zamannya serba online, belanja online, ojek online dan lain sebagainya. Memang perkembangan teknologi mempengarui kebiasaan seseorang. Hal ini juga terjadi ketika kita ingin mencari tahu tentang sebuah perusahaan. Dahulu mungkin kita mencari tahu tentang sebuah perusahaan lewat omongan orang atau info dari karyawannya. Namun sekarang hal itu jarang terjadi. Sekarang zamannya internet, maka orang mencari suatu informasi mengenai sebuah perusahaan dengan menggunakan internet.

Karena di internet maka perusahaan harus punya website. Siapa tahu dengan adanya website perusahaan lebih banyak partner kerja yang mana bisa diajak untuk kerja sama.

  • Memberi Informasi Lowongan Kerja atau Karir

Bagi para pencari kerja adanya website resmi dari perusahaan merupakan hal yang sangat penting. Karena dengan adanya website ini para pelamar ingin mendaftar untuk menjadi karyawan, baik secara online maupun Offline.

Bagi perusahaan yang sudah besar dan canggih maka perekrutan tenaga kerja atau karyawan akan menggunakan website. Dengan adanya website ini pula para pelamar kerja atau pencari kerja seperti apa perusahaan yang akan ia lamar. Tentunya hal ini sangat membantu sekali bukan ?

Baca juga : Download Gratis Ebook Cara Membuat Thema WordPress dari Nol

  • Untuk sarana Kritik dan Saran

Karena masyarakat sudah melek teknologi maka kotak kritik dan saran secara offline tidak begitu berlaku lagi. Salah satunya adalah apabila sebuah perusahaan memiliki website. Dengan adanya website ini bisa saja digunakan untuk sarana atau jembatan antara masyarakat dan perusahaan untuk saling berkomunikasi secara online.

  • Agar Lebih Dipercaya

Perusahaan yang memiliki website dengan domain .co.id dan .blogspot.co.id tentu berbeda pandangannya bagi masyarakat. Penggunaan domain yang berbayar dianggap lebih serius dan lebih dipercaya.

Hal ini karena masyarakat sering terkena penipuan yang mana menggunakan domain gratisan seperti yang sudah dibahas di atas. Karena itulah jika sobat bekerja di perusahaan atau memiliki perusahaan sendiri sebaiknya buat webiste segera dan jangan lupa gunakan domain yang berbayar ya.

Baca juga : Kelebihan Domain .ID

  • Menjual Produk

Selain sebagai tempat untuk menampilkan profil perusahaan adanya website juga bisa dijadikan sarana jual beli. Di website perusahaan kita bisa menjual produk kita dengan mudah. Di website tersebut pula kita bisa menjelaskan produk kita secara sejelas mungkin.

Bagi sobat yang memiliki usaha online hal ini sangat membantu. Karena dengan adanya website ini kita bisa meningkatkan omset kita. Karena semakin banyak orang membeli produk kita.

Selain beberapa point di atas apakah sobat pembaca santri drajat memiliki pemikiran tentang fungsi atau manfaat website bagi perusahaan ? Kalau ada silakan saja isi di kolom komentar.

Bagikan / Share

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *