Home - Tips Android - Fungsi Akun Mi Cloud Xiaomi

Fungsi Akun Mi Cloud Xiaomi

Fungsi Akun Mi Cloud Xiaomi – Bagi yang berminat menggunakan perangkat smartphone Xiaomi sebaiknya memahami tentang Mi Cloud dari Xiaomi. Apa itu MI Cloud ? Mi Cloud merupakan layanan dari Produk Xiaomi yang memiliki banyak fungsi. Jika sobat pernah menggunakan Iphone maka Mi Cloud merupakan tiruan dari I Cloud nya Apple. Julukan dari Xiaomi adalah Apple dari Negeri Tiongkok. Memang benar demikian, produk smartphone yang digunakan fiturnya mirip dengan fitur yang ada di IOS Apple.

Baca juga : Download Tutorial Ebook Adobe Audition Bahasa Indonesia Gratis

Dengan adanya akun ini maka sobat wajib memiliki email aktif serta nomor handphone yang dapat digunakan untuk mendaftar akun MI Cloud. Mungkin di lain artikel akan dibahas bagaimana caranya mendaftar akun MI Cloud. Kali ini kita akan bahas mengenai fungsi akun MI Cloud Xiaomi. Bagi orang awam sebaiknya benar-benar memahami apa fungsi dari akun Mi Cloud Xiaomi ini. Karena jika tidak paham bisa saja perangkat smartphone yang sobat gunakan terkunci dari agak sedikit kerepotan untuk bisa membuka kembali.

Di bawah ini ada beberapa fungsi dari akun MI Cloud Xiaomi yang perlu Sobat Santri Drajat ketahui

Fungsi Akun Mi Cloud Xiaomi

Fungsi Akun Mi Cloud Xiaomi

  • Mengamankan Perangkat

Ketika pertama kali menggunakan smartphone Xiaomi sebaiknya sobat benar-benar mendaftar akun MI Cloud baik mengunakan email ataupun nomor handhphone. Dengan begitu perangkat yang sobat gunakan akan aman dari tangan jahil ataupun kehilangan perangkat. Bahkan setelah reset atau kembali ke pengaturan awal atau pengaturan pabrik perangkatpun Xiaomi akan meminta Login kembali setelah terhubung dengan internet. Jika orang lain menggunakan perangkat sobat dan tidak tahu Passwordnya maka perangkat akan terkunci secara otomatis. Aman bukan ?

  • Melacak Perangkat

Lupa meletakkan perangkat Xiaomi ? Atau bahkan HP Sobat di bawah orang lain yang entah dimana letakanya ? Tenang saja. Jika benar-benar sobat memiliki akun MI Cloud maka sobat bisa melacak keberadaan perangkat Xiaomi yang sobat miliki. Cukup masuk akun di https://i.mi.com/ silakan cari perangkat Xiaomi.

  • Sinkronasi Data Pribadi ke Server Xiaomi

Jika memiliki banyak data di smartphone Xiaomi maka tdak usah khawatir. Akun MI Cloud sobat bisa digunakan untuk mendapatkan penyimpanan online sebesar 5 GB. Lumayan kan ? Maksut dengan adanya sinkronasi ini maka data-data sobat yang berupa foto, video, kontak ataupun yang lainnya bisa di simpan secara online di server Xiaomi. Dan jika masuk dengan perangkat Xiaomi yang lain maka secara otomatis sobat bisa menggunakan kembali data yang telah sobat upload ke server.

Baca juga : Printer Canon IP 2270, Printer Murah Meriah

  • Melakukan Interaksi Sosial Sesama Pengguna Xiomi di Situs Resmi Xiaomi

Pada artikel yang lalu yang berjudul “Alasan Mengapa Xiaomi Murah” sudah sedikit dibahas mengenai hal ini, yakni adanya MI forum. MI Forum merupakan layanan dari Xiaomi yang ditujukan untuk para pengguna MI untuk berintaksi. Dengan adanya forum ini kita bisa sharing atau berbagai pengalaman menggunakan perangkat MI. Atau bagi yang jomblo bahkan bisa menemukan jodoh di forum ini. Hahaha 😀 😛

Baca juga : Mengenal PC All In One (AIO)

Tips Menggunakan Akun MI Cloud Xiaomi

Semoga dengan penjelasan di atas sobat benar-benar mengerti akan pentingnya akun MI Cloud ini. Di artikel ini juga akan saya share tips mengunakan akun MI Cloud yang mana ditujukan untuk para pembaca yang masih awam atau belum begitu paham tentang IT. Monggo disimak Tips Menggunakan Akun MI Cloud Xiaomi.

  1. Saat mendaftar gunakan email aktif dan Nomor HP yang benar. Dengan begitu apabila lupa password maka sobat bisa reset password dengan menggunakan email atau nomor HP tersebut.
  2. Ketika membeli smartphone Xiaomi bekas silakan cek terlebih dahulu akun MI Cloudnya. Jika masih ada akun MI Cloid dan sobat mengerti passwordnya silakan logout arau keluar akun tersebut. Karena apabila tidak bisa login atau logout dari akun yang sudah dipernah digunakan kita akan kesulitan mengaturnya. Misalnya saja ketika ganti kartu SIM Card. Maka perangkat MI akan meminta konfirmasi bahwa sobat berganti SIM Card.
  3. Tips selanjutnya adalah bagikan artikel ini ya. 😀 Karena siapa tahu orang disekitar Sobat membutuhkan artikel ini.

Semoga bermanfaat dan cukup sekian dulu artikel tentang Fungsi Akun Mi Cloud Xiaomi.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *