Home - Tips Windows - Fitur Windows 10 Yang Perlu Anda Coba

Fitur Windows 10 Yang Perlu Anda Coba

Fitur Windows 10 Yang Perlu Anda Coba – Windows 10 merupakan sistem operasi terbaru dari microsoft. Versi sebelumnya yakni windows 8 yang kurang maksimal karena ada bug yang membuat penggunanya kecewa akhirnya di perbaiki dan munculnya windows 8.1. Sistem operasi windows 10 ini mungkin menjadi penyempurna versi sebelumnya (windows 8) karena pihak microsoft menampilkan kembali tombol start sejak awal. Jika tidak ada tombol start ini terasa asing ๐Ÿ˜€ apalagi jika penggunanya awam teknologi, tentunya bakal kesulitan.ย 

Fitur Windows 10 Yang Perlu Anda Coba

ย 

Sistem operasi windows 10 menawarkan beberapa fitur yang patut anda coba. Yang tentunya pada versi sebelumnya tidak ada fitur-fitur ini. Beberapa fitur windows 10 yang perlu anda coba adalah sebagai berikut :

1. Microsoft EDGE

Internet Explorer, sebuah browser bawaan dari windows yang kurang di sukai penggunanya, bahkan jarang digunakanย  atau tidak pernah sama sekali digunakan ๐Ÿ˜€ .ย  Internet Explorer yang hadir di windows 8.1 ke bawah namun tidak lagi hadir di windows 10. Sebagai pengganti Internet Explorer yang ‘di buang’ maka muncul Microsoft Edge, sebuah browser baru di windows 10.

2. Virtual Dekstop dan Split View Multitasking

Multitasking atau menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan dalam satu waktu. Windows 10 dapat melakukan multitasking berbeda dari versi sebelumnya yakni adanya fitur Virtual Dekstop Multitasking. Dengan fitur ini pengguna akan dibantu karena dapat menjalan duka halaman dekstop secara bersamaan. Detailnya menjalankan dua layar dekstop secara bersamaan namun pada kenyataan hanya satu layar saja yang kita gunakan. Lebih jelasnya silakan di coba sendiri fitur ini.

3. Cortana

Perlu assiten pribadi ? Jika butuh cukup instal windows 10 maka anda mendapatkan assiten pribadi bernama ‘Cortana’ cortana merupakan assisten pribadi yang dihadirkan di windows 10. Jika Apple Inc menghadirkan Siri sebagai assisten pribadi maka Microsoft tidak mau kalah dan akhirnya menghadirkan cortana sebagai assiten pribadi di windows 10.

4. XBox Windows 10

Hobi bermain game Xbox ? Windows 10 menghadirkannya untuk para gamer. Dengan hadirnya Xbox di windows 10 ini maka anda bisa mengirim dan membalas sebuah pesan dengan aplikasi Xbox live. Para pengguna windows 10 pun dapat berbaim game Xbox di windows 10 ini

5. DirectX 12

Jika versi windows sebelumnya masih menggunakan DirectX 11 maka windows 10 telah hadir directX 12. Tentunya dengan hadirnya DirectX ini adalah lebih bagus dari versi sebelumnya karena dapat meningkatkan kinerja dari sistem operasi windows 10.

Beberapa point di atas semoga dapat memberi informasi kepada anda yang ingin upgrade ke windows 10. Kalau saya sendiri sempat mencoba di laptop namun saya downgrade kembali ke windows 7 karena kecerahan yang tidak bisa di atur ๐Ÿ˜€ mungkin laptopnya belum support ๐Ÿ˜€ .

ย 
Untuk PC saya Alhamdulillah lancar menggunakan windows 10 ini, bahkan lebih cepat dari windows 7 yang sebelumnya saya instalkan. Terserah menggunakan menginstal windows apa, tentunya sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Sekian dulu sedikit review tentang Fitur Windows 10 Yang Perlu Anda Coba. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *