Home - Download Apps & Games - Fitur WhatsApp Business dan Hal Yang Berbeda Dengan WhatsApp Biasa

Fitur WhatsApp Business dan Hal Yang Berbeda Dengan WhatsApp Biasa

Fitur WhatsApp Business dan Hal Yang Berbeda Dengan WhatsApp Biasa – WhatsApp merupakan sosial media chatting yang saat ini paling popular. Sudah mengalahkan SMS yang pernah jaya pada waktu itu. WhatsApp merupakan satu dari perusahaan Mark Zuck yang mana juga pemilik Facebook dan Instagram. WhatsApp, Facebook dan Instagram yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita.

Saat ini WhatsApp telah hadir 2 versi yakni versi whatsapp standar yang berlogo telepon sedangkan whatsapp Business berlogo huruf B yang mana bermakna Business. Bagi sobat yang belum tahu whatsapp business, WhatsApp Business merupakan whatsapp yang berdiri sendiri atau berbeda dengan whatsapp biasa. Berbeda karena memiliki fitur yang berbeda. WhatsApp biasa untuk Personal dan WhatsApp Business untuk usaha / perusahaan yang mana memiliki fitur tertentu untuk perusahaan.

Baca juga :

Penasaran dengan fitur whatsapp business ? Simak ulasannya berikut ini

Fitur WhatsApp Business dan Hal Yang Berbeda Dengan WhatsApp Biasa

Nama Akun Permanen Alias Tidak Bisa Dirubah

Jika diakun whatsapp biasa / original kita bisa leluasa merubah nama tapi untuk whatsapp bisnis jangan harap bisa merubah nama akun. Karena memang aplikasi WhatsApp Business ini dirancang untuk bisnis jadi tidak untuk main-main atau dirubah-rubah alias harus paten. Jadi sebelum membuat akun whatsapp business sebaiknya pilih nama yang tepat sesuai dengan bisnis sobat.

Profil Bisnis Bukan Profil Personal

Di WhatsApp Business sobat bisa menampilkan profil perusahaan sobat. Seperti info bisnis, lokasi bisnis atau kantor, website, email, jam buka dan lainnya.

Hal itu tentunya sangat membantu apabila ada client atau pelanggan yang ingin mengetahui lokasi usaha sobat. Karena pelanggan tidak perlu lagi tanya lokasi kantor atau jenis perusahaan apa. Dan juga tersedia email atau website profil yang ditampilkan yang dapat membantu client mengetahui lebih detail perusahaan sobat.

Auto Reply Chat atau Auto Response

Fitur ini kadang dibutuhkan apabila sedang offline. Fitur Auto Reply. Fitur yang memungkinan whatsapp business untuk membalas pesan otomatis agar para pelanggan tetap merasa nyaman karena tetap merasa dilayani. Fitur yang satu ini memang sangat membantu dan tidak ada di whatsapp biasa atau original. Membuat pelanggan secara menjadi raja karena dilayani fitur auto reply ini.

Akun Terverifikasi

Untuk mendapatkan akun centang atau terverifikasi maka dibutuhkan proses yang mana dilakukan oleh pihak whatsapp. WhatsApp akan mencocokkan profil akun bisnis sobat dengan berdasarkan apakah bisnis tersebut terpercaya atau dikenal secara luas. Untuk detail masalah verifikasi saat ini masih belum jelas. Mungkin ke depan pihak whatsapp bisa menjelaskan detail cara mendapatkan profil bisnis resmi di WhatsApp Business ini.

Baca juga :

Sekarang sudah tahu kan ada WhatsApp Business, silakan dicoba bagi yang memiliki usaha atau perusahaan. Sekian dulu dan semoga bermanfaat.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *