Home » Android News » Fitur MIUI 10, Apa Saja Fitur Terbarunya ?

Fitur MIUI 10, Apa Saja Fitur Terbarunya ?

Fitur MIUI 10, Apa saja fitur terbarunya ? – MIUI Merupakan user interface dari Xiaomi yang dihadirkan untuk perangkat smartphone mereka. MIUI dari dengan tampilan yang sederhana namun tetap powerfull. Tampilan sederhana MIUI ini bisa dibilang mencontek dari Apple. Memang demikian, karena Xiaomi sendiri mendapat julukan Apple dari negeri tiongkok.

Bagi para pengguna smartphone Xiaomi tentu sudah tidak asing dengan fitur yang dihadirkan di MIUI. Kecuali sobat pengguna Xiaomi Mi A1 yang mana tidak menggunakan MIUI tapi murni Android(Pure Android). Tampilan dari MIUI memang mirip dengan Apple, tidak hanya mirip, fitur MI Cloud pun mirip sekali dengan ICloud dari Apple. Jadi bagi Sobat yang ingin android fiturnya sama dengan Apple gunakan saja Xiaomi. 😀 #promo #fansboy

MIUI dari waktu ke waktu terus dikembangkan. Kekurangan demi kekurangan terus diperbaiki. Dan pada saat ini sudah dari MIUI 10. Pada akhir bulan lalu Xiaomi telah mengumumkan hadirnya MIUI 10 bebarengan dengan peluncuran MI 8.

Baca juga :

Dikabarkan banyak ponsel akan mendapatkan MIUI ini. Tidak hanya MIUI yang akan di Update tetapi juga versi Android yang akan di update ke Android Oreo (Android 8.0). Beberapa smartphone yang akan mendapatkan update MIUI 10 dan terbagi menjadi 2 gelombang yakni :

  • Gelombang pertama: Mi 8, Mi Mix 2S, Mi Mix 2, Mi Mix, Mi 6X, Mi 6, Mi 5, Mi Note 2, Redmi S2, Redmi Note 5
  • Gelombang kedua: Mi Note 3, Mi 5X (Mi A1), Mi 5c, Mi 5s, Mi 5s Plus, Mi 4, Mi 4c, Mi 4s, Mi Max 2, Mi Max, Redmi 5, Redmi 5A, Redmi 5 Plus, Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi 3S/3X, Redmi Pro, Redmi Note 5A, Redmi Note 4, Redmi Note 4X, Redmi Note 3.

HP Android kamu udah masuk daftar itu ? Bagi sobat yang penasaran fitur apa terbaru apa saja yang dihadirkan di MIUI 10 ini ? Simak ulasannya di bawah ini

Fitur MIUI 10, Apa Saja Fitur Terbarunya ?

Fitur MIUI 10, Apa Saja Fitur Terbarunya ?

Fitur AI (Artifical Intelegence)

Mungkin bagi sebagian orang sudah kenal dengan AI ini. Beberapa waktu fitur AI sudah dihadirkan di semua smartphone yang dipasang di kameranya. Fitur AI (Artifical Intelegence)
AI ini merupakan fitur kecerdasan buatan. Kecerdasan di sini memungkinan sebuah sistem mengatur dengan sebaik-baiknya. Artinya tidak ada hal yang sia-sia, misalnya aplikasi yang berjalan di balik layar yang menguras RAM. Maka apabila hal itu terjadi sistem akan otomatis menutup aplikasi tersebut.

RAM Lebih Hemat

Sebesar apapun sebuah RAM tapi kalau pengaturan sistemnya tidak bagus maka akan tetap boros. Hal ini sudah diatasi oleh Xiaomi. Di MIUI 10 ini pengguna RAM akan dipangkas. Artinya RAM akan digunakan seoptimal mungkin. Jadi MIUI ini lebih stabil, lancar dan bebas lag.

Support Stylus

Penggunaan pena digital saat ini sudah mulai banyak digunakan. Karena itulah fitur ini dihadirkan di MIUI 10. Bagi sobat yang menginginkan fitur ini maka tidak usah khawatir karena di MIUI 10 support stylus. Sobat bisa tanda tangan dilayar 😀

Menu Custom

Di MIUI 10 ini user bisa mengcustom tampilannya. Dengan begitu pengguna atau user xiaomi dapat mudah dan cepat merubah tampilan sesuai dengan yang diinginkan.

Dots Notification

Pada fitur ini peengguna bisa mengetahui pesan atau atau notifikasi yang belum dilihat. Akan muncul lingkaran kecil di sebelah ikon yang mana sebagai tanda pesan belum dibaca.

Lebih Hemat Baterai

Tidak ingin pengguna kecewa pihak xiaomi merombak MIUI 9 ke MIUI 10 ini yang mana dibuat lebih hemat baterai. Tampilan yang ganteng tapi boros baterai ? Tentu hal ini mengecewakan pengguna, karena itulah di MIUI ini akan dibuat sehemat mungkin untuk mengkonsumsi baterai.

Dari beberapa fitur MIUI 10 ini tentunya akan membuat pengguna lebih nyaman. By The Way, kira-kira HP Xiaomi kamu dapat update MIUI 10 kan ?

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *