Home » Android News » Fitur Android 9 Pie Yang Perlu Kamu Ketahui

Fitur Android 9 Pie Yang Perlu Kamu Ketahui

Fitur Android 9 Pie Yang Perlu Kamu Ketahui – Android 9 Pie adalah nama versi OS Android terbaru. Google sebagai perusahaan yang mengembangan OS Android ini telah memilih nama kue Pie sebagai versi android setelah Android 8.0.

Kalau sudah berubah versi tentunya juga terjadi perubahan fitur atau penambahan fitur dari versi sebelumnya. Penyempurnaan ini bertujuan agar pengguna semakin nyaman dan terbantu dengan adanya OS Android 9 Pie ini. Kira-kira apa saja perubahan yang terjadi dari 8.0 Oreo ke Android 9 Pie ini ??? Simak ulasannya di bawah ini.

Baca juga :

Fitur Android 9 Pie Yang Perlu Kamu Ketahui

Fitur Android 9 Pie Yang Perlu Kamu Ketahui

1. Digital Wellbeing, Atur Waktumu Bersama Android

Bersenda gurau di dunia maya boleh saja namun jangan sampia melupakan dunia nyata. Hal ini sudah di sudah dipikirkan Google. Mereka membuat Digital Wellbeing sebagai fitur yang dapat digunakan untuk mengatur waktu kita bersama smartphone.

Dengan fitur ini diharapkan bahwa sistem operasi Android lah yang bekerja untuk kita bukan malah sebaliknya. Ada pula fitur Wind Down Mode yang mana bisa memberi peringatan kepada pengguna untuk istirahat

2. Manajemen Baterai Lebih Handal Yang Menggunakan AI (Artificial Intelligence – Kecerdasan Buatan)

Bosan dengan smartphone yang baterainya boros ? Tenang saja, permasalahan ini sudah diselesaikan di Android 9 Pie. Di Android 9 Pie ini manajemen baterai lebih baik dari versi sebelumnya, Android 8.0 Oreo.

Fitur Adaptive Bateray ini memungkinkan untuk mengatur sebaik mungkin penggunaan baterai. Fitur ini akan mendeteksi atau memprediksi aplikasi mana saja memang kamu butuhkan. Kalau tidak dibutuhkan aplikasi akan dinonaktifkan sehingga lebih irit baterai. Karena apabila menjalankan aplikasi secara bersamaan atau adanya aplikasi yang berjalan di belakang layar akan membuat baterai semakin boros. Fitur Adaptive Bateray ini menggunakan teknologi kecerdasan buatan yang biasanya di sebut dengan AI atau Artificial Intelligence.

3. Lebih Aman Dalam Hal Privasi

Beberapa waktu yang lalu tersiar kabar bahwa salah satu sosial media terkenal mampu merekam suara tanpa sepengetahuan dari pemilik HP, terutama HP Android. Berita tersebut akhirnya sampai ke telinga developer Android. Dan pada akhirnya mereka menutup cela kekurangan dalam privasi ini.

Tidak hanya itu, ketika terkoneksi dengan jaringan internet maka Android 9 Pie ini akan membuatn MAC secara random atau acak. Pembatasan tidak hanya untuk mikrophone saja namaun juga kamera dan sensor pada aplikasi yang berjalan di belakang layar.

4. Mesin Pencari Lebih Cerdas

Sistem pencarian yang disediakan Android 9 Pie lebih cerdas dari versi Android 8.0 Oreo. Tersedia “Activity Shortcut” yang mana memudahkan pencarian dari pengguna sebelumnya. App Drawer pun di buat lebih cerdas yakni mampu menyarankan sejumlah aplikasi yang lain yang mungkin saja dibutuhkan oleh pengguna.

5. Mendukung Si Poni “Notch”

Munculnya desain layar yang berponi yang mana didahului oleh Apple membuat si android mengikuti trend ini. Permasalahan yang kadang terjadi pada layar yang berponi adalah layar yang terpotong ketika menonton video atau bermain game. Hal ini tentunya membuat para user android kurang nyaman.

Mengetahui hal itu akhirnya para developer android menjadikan Android 9 Pie ini support layar yang berponi. Jadi bagi kamu para gamer atau para pecinta film drama korea tidak perlu pusing karena layar yang terpotong.

Nah begitulah Fitur Android 9 Pie yang perlu kamu ketahui. Kira-kira HP Android sobat dapat update Android 9 Pie apa tidak ya ???

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *