Home - Tips Windows - Faktor Yang Menyebabkan Windows Lemot atau Lambat

Faktor Yang Menyebabkan Windows Lemot atau Lambat

Faktor Yang Menyebabkan Windows Lemot atau Lambat – Seperti yang kita ketahui bersama bahawa sistem operasi yang banyak digunakan di Indonesia. Dalam dunia pendidikan di Indonesia pun kebanyak para siswa diajari bagaimana cara menggunakan sistem operasi windows. Dan apabila sudah menggunakan sistem operasi lain maka siswa tersebut akan kesulitan. Ya walaupun ada orang tertentu yang sudah terbiasa dengan berbagai sistem operasi.

Berbicara masalah windows, sebenarnya alasan mengapa windows banyak digunakan adalah karena kemudahannnya. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa juga memiliki kelemahan. Salah satu kelemahannya adalah lemot, lemot ini disebabkan oleh user/pengguna yang belum menguasai betul tentang sistem operasi windows ini. Pada kesempatan kali ini kita akan bahas faktor apa saja yang bisa menyebabkan windows kita menjadi lemot.

Faktor Yang Menyebabkan Windows Lemot atau Lambat

Faktor Yang Menyebabkan Windows Lemot atau Lambat

Hardware Yang Perlu Diupgrade

Jika sobat merasa windows sobat terasa lemot cobalah cek hardware. Karena ada kalanya kita harus mengupgrade hardware agar windows yang kita gunakan selalu optimal. Komputer yang menggunakan RAM 2 gigabyte dengan komputer yang ram 4 Gb tentunya berbeda kan ? Hardware yang biasanya perlu diupgrade adalah RAM. Hal ini karena semakin besar RAM maka akan membuat OS Windows semakin lancar. Cek juga hardisk sobat Santri Drajat. Karena terkadang hardisk juga bisa mengalami penurunan kinerja. Jika dirasa perlu cobalah upgrade dari hardisk ke SSD.

Baca juga :

Versi Windows Yang Kurang Tepat

Microsoft biasanya mengeluarkan beberapa versi untuk setiap sistem operasi windows. Misalnya saja windows 7, yang mana terdiri dari beberapa versi, ada versi pro, ultimate, dan lainnya. Gunakan pula windows yang bit-nya cocok untuk processor. Processor terbagi menjadi 2 jenis yakni 86 (32) bit dan 64 bit. Namun sekarang kebanyakan sudah banyak yang menggunakan 64 bit.

Terinstal Software Yang Berat

Jika memang tidak membutuhkan sebuah software tertentu sebaiknya uninstal saja dari laptop atau komputer sobat Santri Drajat. Karena selain mengurangi space disk komputer juga bisa menyebabkan komputer lemot. Misalnya software yang berat yakni software coreldraw. Kebanyakan dari kita menginstal software namun jarang sekali menggunakannnya, atau bahkan tidak bisa menggunakan. Perlu sobat ketahui bahwa software tertentu bisa berjalan di balik layar, walaupun kita tidak menjalankannya. Hal inilah yang menyebabkan komputer atau laptop lemot.

Semoga bermanfaat artikel Faktor Yang Menyebabkan Windows Lemot atau Lambat ini.

Loading...

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *