Home » Download Ebook » Ebook Membuat Website Dengan WordPress

Ebook Membuat Website Dengan WordPress

Ebook Membuat Website Dengan WordPress – Website merupakan kumpulan dari halaman – halaman situs, yang terangkum dalam sebuah domain atau subdomain, yang tempatnya berada di dalam World Wide Web (WWW) di dalam Internet. Website sendiri terbagi menjadi dua jenis yaitu
website statis dan website dinamis.
Website statis merupakan website yang tidak menggunakan database dalam penggunaannya. Sedangkan website dinamis adalah website yang penggunaannya melibatkan database yang mana dapat menampilkan data-data dari database atau pengunjung dapat memasukkan data tertentu ke website tersebut. Itu sekilas tentang website. 
ebook wordpress
 
Zaman sekarang membuat website mudah dilakukan. Hanya dengan beberapa kali klik website sudah dapat online. Dengan aplikasi yang sudah ada seseorang dapat membuat website. Aplikasi yang saya maksut adalah dengan CMS (Content Management System). CMS adalah aplikasi web yang berisikan template untuk mengelola isi halaman web secara mudah. Penggunaan Content Management System tidak memerlukan pengetahuan pemrograman web yang handal karena proses instalasi dan cara penggunaannya sudah user friendly (mudah digunakan). Contoh CMS : Joomla, WordPress, Drupal, dan lain sebagainya. Setiap CMS mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing. Namun menurut yang saya amati wordpress bisa dikatakan paling unggul dari beberapa yang saya sebutkan di atas. Mungkin karena kemudahannya  untuk mengingstalnya dan CMS WordPress ini seo friendly, responsive design dan lain sebagainya tergantung tema yang digunakan.
 
Kali ini akan saya bagikan ebook kupas tuntas CMS WordPress. Mulai sejarah sampai membuat toko online beserta cara promonya. 

Ebook Membuat Website Dengan WordPress

Bagikan artikel ini

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

2 comments

  1. makasih ijin download

  2. Silakan… Dan semoga bermanfaat… 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *