Home » Blog » Ciri Blogger Pemula Atau Newbie

Ciri Blogger Pemula Atau Newbie

Ciri Blogger Pemula Atau Newbie – Blogger adalah sebutan untuk orang yang hobi ngeblog. Hobi memang tidak bisa dipaksakan karena hobi muncul dengan sendirinya. Berbicara masalah blogger. Awal mula saya menjadi seorang blogger dahulu karena iseng saja. Mencoba-coba eee malah jadi hobi.

Baca juga : Cara Ampuh Menurunkan Alexa dengan Cepat

Waktu terus berjalan, dan Alhamdulillah ilmu-ilmu tentang blogging terus bertambah. Namun saat awal hobi ngeblog ada beberapa hal yang saya ingat yakni sebagai seorang blogger yang newbie atau pemula ada ciri-cirinya. Apa saja ciri-ciri dari seorang blogger pemula atau newbie ini.

Ciri Blogger Pemula Atau Newbie

Ciri Blogger Pemula Atau Newbie

Tampilan Blog Ramai DesainĀ 

Pernah memasang musik di blog ? šŸ˜€ Hal itu merupakan hal kurang tepat. Karena selain pengunjung belum tentu suka dan juga akan memberatkan loading blog tersebut.

Jika pernah melakukan hal ini sebaiknya segera lepas. Baik itu musik atau radio. Karena pengunjung terkadang malah kaget karena munculnya suaranya yang tiba-tiba.

Untuk masalah desain, untuk pemula sebaiknya simple saja. Tidak perlu warna warni. Beri saja navigasi dan tombol menu yang jelas dan pas. Jangan sampai memberi warna atau tombol yang tidak dibutuhkan pengunjung blog.

Baca juga : Desain Blog Yang Disukai PengunjungĀ 

Terlalu banyak Share di Sosial Media

Kalau sekedar share di sosial media sebenarnya tidak masalah. Asalkan informasinya benar atau artikelnya bagus. Namun kalau menyebar hoax atau fitnah sebaiknya jangan dilakukan.

Dan jangan sampai mengganggu pengguna sosmed yang lain. Misalnya saja tag atau tandai teman, kadang hal ini membuat jengkel pengguna lainnya. Karena itu share sosial media sewajarnya saja.

Artikel Masih Acak-acak

Menulis artikel tidaklah semudah yang dibayangkan semua orang. Saya sendiri awal mula menulis artikel masih kebingunan. Jangankan 300 kata, 100 kata saja bingungnya minta ampun waktu itu. Dan alhamdulillah sekarang lumayan lah untuk menulis artikel.

Baca juga : Kelebihan Menulis di Blog

Tulisan tentang Ciri Blogger Pemula Atau Newbie ini berdasarkan pengalaman. Tidak bermaksud menghina atau meremehkan blogger pemula, newbie atau pendatang baru. Karena wajar melakukan seperti yang sudah ditulis di atas.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

2 comments

  1. Next: Ciri Blogger Suhu Atau Mastah šŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *