Home - INTERNET - Cara Upload dan Seting di Google Drive

Cara Upload dan Seting di Google Drive

Cara Upload dan Seting di Google Drive – Dengan kita menyimpan file di google drive maka akan memudahkan kita ketika lupa membawa softcopy atau hardcopy sebuah file. Karena dengan menyimpan di google drive kita dapat mendownload file tersebut kemudian menyimpanya ataupun mencetak / print tersebut. Dengan kapasitas 15 GB para pemilik akun google dapat menyimpan berbagai file di google drive. Tentu saja ini adalah fasilitas gratis yang di tawarkan google kepada para pemilik akun google.

 

Cara Upload dan Seting di Google Drive

 

Kali ini akan saya share bagaimana cara mengupload file di google drive. Syarat yang harus dimiliki yakni memiliki akun google. Bila belum punya silakan daftar . Setelah memiliki akun silakan halaman google drive disini. Masukan email dan password akun gmail sobat. Setelah berhasil maka tampilan akan muncul seperti di bawah ini. 
Cara Upload dan Seting di Google Drive
Setelah itu pilih unggah file
Cara Upload dan Seting di Google Drive
Kemudian pilih file yang akan di upload. Bisa upload banyak file sekaligus, sikalan tekan tombol ctrl+A untuk memilih semua file yang akan diupload bila memang mengupliad banyak file. Setelah selesai memilih semua file tekan tobol open.

 

Cara Upload dan Seting di Google Drive
Biar proses upload berlangsung. Kecepatan upload tergantung koneksi. Bila koneksi semakin cepat maka semakin cepat pula proses uploadnya.  Kalau sudah file terupload maka akan muncul tulisan BAGIKAN. Klik tulisan tersebut dan akan muncul seperti bawah ini. Karena kali ini file yang saya bagikan untuk dibagikan di blog maka saya pilih hanya dapat melihat. Artinya bisa download namun tidak berhak merubah file tersebut. Pilih lanjutkan.
Cara Upload dan Seting di Google Drive
Klik pada kota ‘bagikan’
 

Cara Upload dan Seting di Google Drive
Seting sesuai kebutuhan dan klik beres
 
Selanjutnya setelah langkah di atas akan muncul tampilan baru. Ada 3 pilihan, yakni untuk Aktif (publik di web), aktif(siapa saja yang memiliki link), dan nonaktif (orang tertentu). Kali ini akan saya pilih aktif (siapa saja yang memiliki link). Klik simpan, akan tampil alamat download di bagian atas. Bila hanya untuk di simpan dan menginginkan di download kapan saja maka sebaiknya tidak usah simpan alamat yang diberikan.

Karena bila sobat langsung login ke google drive maka otomatis sobat bisa download dan akses semua file yang sobat upload. Dan karena kali ini saya akan bagikan di blog file maka saya copi dan saya paste di artikel agar bisa di download. Cukup mudah bukan Cara Upload dan Seting di Google Drive ini ???

Dengan ada semacam google drive ini maka akan mempermudah kita, karena tidak perlu membawa file, atau juga bisa mengirim file via google drive. Kita upload file ke google drive dan orang bisa download, tidak perlu mengirim ke email satu persatu cukup berikan alamat url file ke teman yang membutuhkan. Demikian Cara Upload dan Seting di Google Drive dan semoga bermanfaat.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *