Home » Tips Windows » Cara Streaming YouTube Hemat Kuota Dengan Opera Mini

Cara Streaming YouTube Hemat Kuota Dengan Opera Mini

Cara Streaming YouTube Hemat Kuota Dengan Opera Mini – Sobat santri drajat suka streaming youtube ? Asyik dan seru memang jika bisa streaming video di youtube. Youtube memang salah satu situs berbasis video yang banyak dikunjungi. Youtube merupakan salah satu produk yang terbilang sukses.

Streaming video memang mengasyikkan namun yang menjadi kendala adalah keterbatasan kuota. Ya kan ? Saya sendiri pun begitu. Kalau menggunakan paket data yang terbatas kuota biasanya membuka situs berbasiskan video dengan terpaksa 😀 Kecuali kalau menggunakan wifi yang unlimited ya bisa leluasa streaming youtube.

Baca juga : Trik Ampuh Menghemat Kuota di Laptop

Walaupun sekarang banyak paket data yang terbilang murah namun kurang puas rasanya. Karena ada operator penyedia layanan internet menjebak. Bonus paketnya hanya di 4G, lah HP dan Modemnya saja masih 3G, jadinya bonus tidak terpakai.

Cara Streaming YouTube Hemat Kuota Dengan Opera Mini

Streaming kok pake Opera Mini ? Memang bisa ? Tentu saja bisa. Opera Mini versi terbasu sudah dilengkapi berbagai fitur yang mumpuni untuk para pengguna setia Opera Mini. Salah satu fiturnya yakni dengan penghematan data ketika memutar video.

Browser Opera Mini memang terkenal dengan mode penghematan datanya. Walaupun ada berbagai browser seperti Google Chrome yang mana merupakan browser andalan google. Atau juga UC Browser yang ribet dan banyak iklannya.

Pengaturan Opera Mini Untuk Menghemat Kuota

Pada saat pertama kali menggunakan opera mini maka secara default kita akan menggunakan moden hemat data atau standar. Pada mode ini data akan dikompres seminimal mungkin jadi lebih hemat. Fiturnya pun dikurang ketika menggunakan mode ini.

Agar kita bisa streaming hemat menggunakan opera mini maka harus sedikit mengaturnya. Pengaturan Opera Mini Agar Hemat Paket Data sebagai berikut :

1. Buka Opera Mini dan pilih menu di pojok bawah sebelah kanan

2. Pilih menu paling atas “Penghematan Data” atau pilih menu tanda gear kemudian cari “Penghematan Data”

3. Akan muncul tampilan pengaturan

4. Kemudian scroll ke bawah dan atur :

  • Gambar /Images : Kualitas Rendah / Low Quality
  • Ad Blocking / Blokir Iklan : Aktif
  • Video Bost / Percepat Video : Aktif

Cara Streaming YouTube Hemat Kuota Dengan Opera Mini

Hasilnya seperti ini di bawah ini

Cara Streaming YouTube Hemat Kuota Dengan Opera MiniCara Streaming YouTube Hemat Kuota Dengan Opera Mini

Jika menggunakan metode ekstrem maka hasilnya akan berubah seperti di bawah ini.

Cara Streaming YouTube Hemat Kuota Dengan Opera Mini

Dan apabila video diputar maka video akan full screen. Pada saat menggunakan metode ekstrem fitur percepatan video / video bost tidak bisa aktif.

Baca juga : Kekurangan Tethering Yang Harus Diketahui

Dengan mengatur seperti di atas maka paket kuota internet tidak akan cepat habis. Mana yang lebih hemat kuota dari mode-mode di atas ? Mode Hemat Data Standart Apa Ekstrim ? Menurut pribadi saya yang lebih hemat adalah menggunakan mode standart yang mana pengaturan percepatan videonya dipercepat. Karena hal ini akan membuat video ukurannya lebih kecil daripada mode ekstrim.

Kiranya cukup sekian dulu ya tentang Cara Streaming YouTube Hemat Kuota Dengan Opera Mini ini. Semoga bermanfaat. Jangan lupa share artikel Cara Streaming YouTube Hemat Kuota Dengan Opera Mini ini.

Bagikan / Share

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *