Home » Tips Windows » Cara ScreenShot di Windows

Cara ScreenShot di Windows

Cara ScreenShot di Windows – Screenshot atau bisa disebut tangkapan layar merupakan mengambil gambar layar dari sebuah perangkat ketika perangkat tersebut sedang aktif. Biasanya screen shot ini sebagai bukti tertentu apa yang telah dikerjakan di layar. Atau juga bisa menggunakan screen shot sebagai tutorial atau panduan tentang apa yang harus dilakukan dengan windowsnya tersebut.

Baca juga : Cara Merawat LCD Laptop Yang Baik dan Benar

Screen shot ini mulai populer sejak berkembanganya sistem operasi mobile baik itu Android, Apple, Blackberry ataupun yang lainnya. Misalnya saja ketika ada sms penting maka seseorang bisa saja mengambil screenshot. Sebenarnya ada aplikasi yang tidak bisa di ambil screenshot yakni BBM atau Blackberry Messenger yang berada di dalam fitur obrolan pribadi.

Cara ScreenShot di Windows

Sistem operasi windows pun mendukung screenshot. Untuk mengambil screenshot di windows cukup mudah, yakni kita tekan tombol “Prtsc SysRq” yang tersedia di semua keyboard. Jangan bilang tombol ini tidak ada ya 😀 Jika belum ketemu silakan cari sampai ketemu. Setelah menekan tombol “Prtsc SysRq” kita pastekan di program PAINT.

Cara ScreenShot di Windows

Cara ScreenShot di Windows

Atau juga dapat kita pastekan di Microsoft Word ataupun program lain yang di inginkan. Demikian cara melakukan screenshoot di windows. Silakan share kepada teman yang lain agar lebih  bermanfaat ya. 🙂

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *