Cara Repost Postingan Instagram di Story

Cara Repost Postingan Instagram di Story – Kamu dapat membagikan postingan IG ke story dengan cara yang mudah. Baik itu postingan sendiri atau postingan orang lain.

Story merupakan sebuah fitur berbagi cerita dalam bentuk carousel. Cerita tersebut bisa berupa kegiatan atau kejadian yang kita alami dalam suatu waktu tertentu. Misal, ketika sedang berpergian, maka dapat membuat story dari tempat yang sedang kamu kunjungi

Story ini tidak hanya dapat dibuat dengan cara merekam langsung suatu kejadian atau kegiatan untuk kemudian diunggah ke IG.

Baca juga :  Cara Mudah Menghapus Sticker BBM

Kamu juga dapat menjadikan Feed foto/video yang sudah diposting di akun IG untuk dibuat menjadi sebuah story. Hal Ini berlaku juga untuk postingan sendiri maupun postingan akun lain.

Cara Repost Postingan Instagram di Story

Jika ingin membuat Feed foto/video dari postingan akun IG menjadi story maka caranya sebagai berikut :

  1. Pertama, Buka aplikasi IG di ponsel, lalu masuk ke profil dari akun IG
  2. Kemudian pilih postingan yang ingin dijadikan stories. Postingan yang dapat dijadikan stories ini bisa berupa gambar, foto, atau juga video
  3. Klik menu Send (kirim) yang berupa ikon pesawat kertas yang berada di bagian bawah postingan
  4. Maka akan muncul banner yang berisi opsi pengiriman postingan, kemudian pilih opsi “Add post to your Story”
  5. Setelah memilih opsi menu tersebut, kemudian akan muncul jendela baru yang berfungsi untuk mengedit postingan seperti menambahkan stiker, teks dan lain sebagainya sebelum dijadikan stories
  6. Di bagian pengaturan ini, kamu juga dapat mengatur siapa yang dapat melihat story. Kita bisa membagikan stories untuk semua follower dengan memilih opsi “Your Story” atau hanya untuk orang terdekat saja dengan memilih opsi “Close Friend”
  7. Setelah postingan story selesai diedit dan diatur maka kamu tinggal klik ikon tanda panah untuk mengirimnya menjadi sebuah story

Cara Membagikan Postingan IG ke Story

Selain postingan dari akun pribadi, kita juga dapat membuat story yang berasal dari postingan IG akun lain. Untuk membuat Feed IG akun lain menjadi sebuah story, caranya tidak berbeda jauh dari yang sudah dijelaskan di atas.

Baca juga :  Cara Video Call Lewat Whatsapp Web Terbaru 2022

Kita hanya perlu untuk mencari postingan yang ada di postingan Instagram. Apabila sudah ketemu maka kita dapat membuka postingan tersebut kemudian klik menu Send (kirim) dengan ikon pesawat kertas ke story kita.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *