Home - Word - Cara Mudah Print Foto Di Microsoft Word Sesuai Ukuran

Cara Mudah Print Foto Di Microsoft Word Sesuai Ukuran

Cara Mudah Print Foto Di Microsoft Word Sesuai Ukuran – Mencetak foto atau print foto sebenarnya bukanlah yang sulit. Dengan modal microsoft word saja kita bisa mencetak atau print foto kok. Terkadang banyak orang menganggap mencetak foto harus menggunakan software tertentu, semisal CorelDraw atau Photoshop.

Hal ini tak sepenuhnya benar, karena dengan microsoft word saja kita bisa mencetak foto. Microsoft Word terdengar lebih familiar daripada coreldraw dan photoshop. Sebenarnya bukan masalah dengar atau tidaknya, tapi masalah penggunaannya. Karena seperti yang kita tahu bahwa penggunaan microsoft word “lebih mudah” daripada coreldraw atau photoshop.

Karena kita tahu bahwa disekolah lebih banyak diajari bagaimana cara penggunaan microsoft word, excel, power point daripada coreldraw dan photoshop. Karena memang sofware keluarga microsoft office ini lebih banyak dibutuhkan daripada software lain untuk keperluan sehari-hari saja.

Baca juga :

Bagi sobat yang ingin mencetak atau print foto namun tidak bisa menggunakan photoshop atau coreldraw tenang saja. Cukup gunakan saja microsoft word saja bisa. Cara cetak atau print foto menggunakan microsoft word seperti di bawah ini caranya.

Cara Mudah Print Foto Di Microsoft Word Sesuai Ukuran

1. Buka Microsoft Word dan buat dokumen baru

2. Selanjutnya atur page setup kertas menggunakan A4 dengan batas margin atas, bawah, kanan, kiri dengan nilai 1 CM. Bagi yang masih menggunakan satuan ukuran Inchi bisa diganti menjadi CM. Tutorialnya Cara Merubah Satuan Ukuran di Microsoft Word.

Cara Mudah Print Foto Di Microsoft Word Sesuai Ukuran

Cara Mudah Print Foto Di Microsoft Word Sesuai Ukuran

3. Selanjutnya copy foto di folder penyimpanan dengan cara klik kanan di foto dan pastekan di microsoft word

4. Apabila fotonya sudah di microsoft word maka klik kanan di foto dan atur menjadi In Front Of Text agar lebih mudah pengaturannya. (klik Kanan – Text Wraping – In Front Of Text)

Cara Mudah Print Foto Di Microsoft Word Sesuai Ukuran

5. Selanjutnya pengaturan ukuran foto yang akan di cetak atau di print. Klik kanan kemudian pilih size dan atur sesuai yang dibutuhkan.
Cara Mudah Print Foto Di Microsoft Word Sesuai Ukuran Note : Untuk melakukan duplikasi / mencetak lebih dari satu foto yang sama tinggal klik kanan copy dan paste dan atur jarak antar fotonya saja

6. Dan silakan cetak dengan perintah menekan tombol ctrl+p secara bersamaan. Kemudian cetak di printer yang sobat gunakan.

7. Usahakan foto yang akan dicetak ukurannya benar-benar besar atau bagus. Karena hal ini akan mempengaruhi hasil cetakan. Hasil foto bagus atau tidak bukan hanya masalah printernya namun juga kadang masalah ukuran foto.

8. Untuk mengecek apakah foto bagus cukup klik kanan di file foto kemudian pilih properties lihat detailnya. Seperti gambar di bawah ini. Apabila ukurannnya sudah 1200×1800 ke atas maka sudah bagus untuk dicetak, semakin besar maka semakin bagus.

Cara Mudah Print Foto Di Microsoft Word Sesuai Ukuran

Baca juga:

Sekarang sudah paham kan bagaimana cara print foto di microsoft word ? Mudah sekali dan tidak perlu pusing mikir ini itu. Sekian tentang Cara Mudah Print Foto Di Microsoft Word Sesuai Ukuran dan semoga bermanfaat.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *