Home - Tips Windows - Cara Mudah Mematikan Windows Dengan Keyboard

Cara Mudah Mematikan Windows Dengan Keyboard

Cara Mudah Mematikan Windows Dengan Keyboard – Tutorial kali ini merupakan tutorial yang sepele yakni Cara Mematikan Windows Dengan Keyboard. Karena terkadang banyak yang menganggap ribet mematikan komputer dengan klik mouse. Apalagi kalau mouse atau touch padnya mengalami kerusakan atau error, mau klik ini malah klik itu. Tidak mau ribet kan ?

Shortcut mematikan windows dengan keyboard ini mungkin tidak berlaku bagi para pembaca yang sudah berpengalaman. Jadi tutorial ini bisa dimanfaatkan oleh para pembaca yang masih awam menggunakan windows. Oke langsung saja disimak, bagiamana cara mudah mematikan windows dengan keyboard.

Baca juga :

  1. Download Ebook Belajar Adobe Illustrator Lengkap dan Gratis
  2. Apa yang dimaksut dengan pesan berwaktu di BBM

Cara Mematikan Komputer Dengan Keyboard di Windows XP

1. Tekan bersamaan tombol alt+F4 dan kemudian tekan tombol U atau ENTER maka komputer akan mati

2. Tekan tombol yang berlogo Windows, kemudian tekan tombol U dan U lagi (Windows+U+U) maka komputer atau laptop yang menggunakan windows XP akan mati

Cara Mematikan Komputer Dengan Keyboard di Windows 7

1. Tekan tombol Alt+F4 maka dan enter maka komputer akan mati, namun windows harus dalam posisi dekstop atau juga amplikasi sudah minimasize atau sudah tertutup semua. Jika masih ada program yang terbuka maka alt+f4 ini berfungsi untuk menutup aplikasi tersebut, intinya mirip dengan tombol close di pojok kanan atas.

2. Cara kedua ini yang sering saya gunakan, simpel. Cukup tekan tombol windows dan tombol panah ke kanan dan enter. Beres. Dalam posisi apapun, baik ketika sedang aplikasi berjalan atau tidak trik ini tetap dapat digunakan

Cara Mematikan Komputer Dengan Keyboard di Windows 8 dan 10

Untuk mematikan windows 8 dan 10 dengan keyboard intinya mirip dengan windows 7 yang pada tutorial nomor pertama. Bisa menggunakan Alt+F4 dan Enter dengan catatan posisi di dekstop.

Bagaimana ? Mudah bukan ? Kiranya itu dulu ya tentang cara mematikan windows menggunakan keyboard. Semoga Bermanfaat

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *