Home » Tips Android » Cara Merubah Font di Android Root

Cara Merubah Font di Android Root

Cara Merubah Font di Android Root – Rasa bosan terkadang muncul bagi pengguna android. Karena sudah terlalu sering melihat tampilan android yang itu-itu saja. Ingin ganti HP android tapi dana belum cukup ? Tidak usah khawatir. Kali ini akan saya share bagaimana cara menghilangkan kebosanan menggunakan android.

Baca juga : Menjelajah Angkasa Bersama Google Secara Gratis

Rasa bosan menggunakan android salah satu penyebabnya adalah karena masalah tampilan. Tampilan HP android saat ini beragam dan bisa dirubah sesuai keinginan. Namun ada beberapa bagian dari tampilan yang terkadang sulit dirubah. Salah satunya adalah masalah font atau huruf di Android.

Biasanya secara default vendor android hanya memberikan satu font saja, namun bisa berganti tema tanpa merubah font bawaan atau default. Bagi yang sudah melakukan root maka tutorial kali ini cocok untuk diterapkan. Karena kali ini kita merubah font android yang sudah root.

Bagi yang belum paham masalah root silakan baca : Kelebihan dan Kekurangan Root Android. Dengan melakukan rooting android kita akan dapat melakukan banyak hal, termasuk mengganti font di android.

Cara Merubah Font di Android Root

Cara Merubah Font di Android Root

  1. Seperti yang sudah dibahas di atas bahwa syarat utama mengganti font adalah root. Jika belum root silakan di root
  2. Silakan download aplikasi FontChanger.apk dari google playstore atau via mediafire
  3. Download juga font koleksi ini. Download Font
  4. Setelah itu instal aplikasi Font Changer dan biarkan proses sampai selesai.
  5. Sekarang pindahkan font yang berektensi .ttf ke folder .fontchanger. Biasanya di /mnt/sdcard/.fontchanger atau /mnt/sdcard/external_card/.fontchanger atau silakan cari di memory card internal maupun ekternal. Cukup pindahkan satu huruf saja, jangan lebih. Jika merubahnya lagi hapus font di folder tersebut dan pindahkan font baru lagi ke folder .fontchanger.
  6. Kemudian restrat HP Android mu
  7. Selesai

Nah begitulah cara merubah font di android. Mudah bukan ? Tentunya syaratnya harus root terlebih dahulu ya. Jangan lupa baca cara download aplikasi android di google play menggunakan laptop. Sekian tentang Cara Merubah Font di Android Root. Semoga bermanfaat.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *