Cara Merekam Panggilan Telepon di iPhone Tanpa Aplikasi

Cara Merekam Panggilan Telepon di iPhone Tanpa Aplikasi – Terkadang Anda mungkin perlu merekam percakapan telepon dengan pengguna lain di iPhone Anda. Namun, tidak mudah bagi Apple untuk merekam panggilan di iPhone. Karena masalah hukum yang melibatkan privasi, perusahaan tidak menyediakan aplikasi perekam panggilan asli iPhone, juga tidak mengizinkan aplikasi pihak ketiga untuk langsung mengakses aplikasi Telepon dan mikrofon bawaan.

Apple telah membatasi pengembang aplikasi pihak ketiga untuk mendapatkan akses masuk dan mengontrol pengaturan sistem yang digunakan untuk merekam dan menyimpan panggilan.

Tetapi ini tidak berarti bahwa Anda tidak dapat merekam panggilan telepon di iPhone Anda. Anda masih dapat merekam percakapan di iPhone Anda dan menyimpannya untuk kenyamanan Anda tanpa harus menginstal aplikasi apa pun dengan banyak solusi.

Di sini, di artikel ini, saya akan menunjukkan kepada Anda cara merekam percakapan real-time di iPhone atau cara merekam panggilan masuk di iPhone tanpa aplikasi.

Baca juga :  Cara Memblokir Nomor di Android Dengan Mudah

Cara Merekam Panggilan Telepon di iPhone Tanpa Aplikasi

Cara merekam panggilan di iPhone tanpa aplikasi

Berikut adalah cara merekam panggilan iPhone secara gratis tanpa aplikasi:

  1. Untuk menggunakan metode ini, Anda memerlukan iPhone dengan sistem operasi iOS 9.0 atau yang lebih baru, karena versi sebelumnya tidak memungkinkan untuk mengekspor file audio yang direkam dalam pesan suara.
  2. Pastikan kotak masuk pesan suara Anda tidak penuh;
  3. Periksa apakah operator Anda mengizinkan panggilan telepon untuk direkam karena ini tidak diperbolehkan oleh semua penyedia. Juga periksa apakah rekaman seperti itu diperbolehkan sesuai dengan hukum regional Anda;

Mungkin lebih mudah untuk merekam percakapan telepon di iPhone dengan menginstal aplikasi untuk membayar biaya tambahan, tetapi Anda masih dapat melakukan panggilan tanpa menginstal aplikasi apa pun.

Baca juga :  Hal Yang Harus dilakukan setelah membeli HP Android

Ikuti langkah-langkah sederhana di bawah ini untuk merekam panggilan di iPhone dan menyimpannya demi kenyamanan Anda tanpa bantuan aplikasi lain:

Sebelum melanjutkan merekam panggilan di iPhone Anda, matikan “Panggilan Menunggu” di perangkat Anda untuk menghindari kemungkinan konflik. Untuk melakukan ini,

Buka “Pengaturan“> “Telepon“> “Panggilan Menunggu” dan nonaktifkan fitur tersebut.

Berikut langkah-langkah tentang cara merekam panggilan telepon di iPhone tanpa aplikasi:

  1. Panggil nomor yang ditentukan dari daftar kontak. Setelah melakukan panggilan, pilih “Tambah panggilan” dari antarmuka layar ponsel;
  2. Setelah memilih “Tambahkan panggilan“, daftar kontak Anda akan terbuka. Pilih nomor kontak Anda sendiri dari buku alamat, lalu hubungi nomor Anda sendiri;
  3. Klik tombol panggilan hijau untuk mengonfirmasi. Ini akan menambahkan kotak surat suara Anda ke panggilan konferensi.
  4. Setelah panggilan pesan suara berakhir, Anda akan mendengar bunyi bip, yang menandakan bahwa Anda merekam. Pilih “Gabung Panggilan” pada antarmuka layar iPhone.
  5. Ini akan merekam seluruh percakapan Anda sehubungan dengan panggilan dan pesan suara.
  6.  Setelah panggilan selesai, ketuk opsi pesan suara di menu iPhone untuk mengakses rekaman ini.
  7. Untuk menyimpan rekaman percakapan, buka aplikasi telepon dan pilih fungsi “Pesan Suara” dari bawah. Kemudian klik tombol “Bagikan“, lalu kirim rekaman tersebut melalui email ke Anda sendiri atau simpan ke komputer Anda.
Baca juga :  Mengatasi Tidak Bisa Buka Play Store di Android Terbaru

Cara merekam panggilan video di iPhone

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk merekam video call WhatsApp:

  1. Memulai panggilan video WhatsApp
  2. Cukup gesek ke atas dari bawah layar untuk mengakses pusat kendali
  3. Ikon perekaman layar akan muncul di sini
  4. Klik ikon perekaman layar dan ingat untuk mengaktifkan opsi mikrofon
  5. Video call WhatsApp Anda akan direkam
Baca juga :  Apa perbedaan Sleep dan Hibernate di Windows

Kesimpulan

Nah..itulah beberapa cara untuk merekam panggilan telepon di iPhone. Meskipun iPhone tidak memiliki opsi perekaman telepon internal, Anda dapat merekam percakapan tatap muka menggunakan aplikasi Memo Suara, yang terletak di folder utilitas secara default

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *