Home » Download Apps & Games » Cara Merekam Layar HP Android Menjadi Video

Cara Merekam Layar HP Android Menjadi Video

Cara Merekam Layar HP Android Menjadi Video – Mengambil gambar atau screenshot di HP Android adalah hal mudah bagi kita. Jika menggunakan HP Android XIAOMI malah lebih mudah. Tinggal menampilkan shortcut button tinggal sentuh layar dan jadilah screenshot. Mungkin lain kali kita akan bahas bagaimana cara menampilkan button shortcut yang mana fungsinya untuk memudahkan kita dalam menggunakan HP Android.

Di Android kita tidak hanya bisa melakukan screenshot tetapi juga bisa merekam layar dan menjadikannya video. Saya pernah menggunakan HP VIVO, entah tipe apa saya lupa. Kebetulan diminta teman buat nemeni beli HP Vivo. Saat itu Vivo belum setenar sekarang. Dan di saat itu yang jual ngomong katanya bisa merekam layar HP Android dan dijadikan Video. Keren juga. Dan akhirnya teman saya beli HP itu.

Baca juga : Ebook Cara Membuat Tema WordPress Dari Nol

Lalu bagaimana dengan HP selain merk VIVO ? Apakah kita bisa merekam layar HP Android kita ? Jawabanya adalah bisa. Di bawah kita akan membahas bagaimana cara merekam layar HP Android menjadi video.

Cara Merekam Layar HP Android Menjadi Video

1. Pertama siapkan aplikasi yang akan digunakan untuk merekam yakni DU Recorder. Link Download ada di bawah artikel.

2. Silakan download dan instal via playstore.

3. Jika sudah saatnya merekam.

4. Buka aplikasi DU Baterai maka akan tampil shortcut seperti gambar di bawah ini

Cara Merekam Layar HP Android Menjadi Video

5. Penjelesan fungsi menunya ada di bawah ini

Shortcut secara default memiliki 4 menu.

  • Menu pertama terletak di paling atas ini adalah menu dimana kita bisa mulai merekam layar.
  • Sedangkan menu kedua adalah menu utama. Di dalam menu ini kita bisa mengedit video, menggabungkan video, menjadikan video ke GIF, Menempelkan Gambar atau watermark, Edit Gambar dan juga bisa transfer via wifi loh. Tampilannya seperti gambar di bawah ini

Cara Merekam Layar HP Android Menjadi Video

  • Menu selanjutnya adalah menu dimana mengatur menu yang muncul ketika mengaktifkan aplikasi DU Recorder ini. Misalnya saja menu kuas, kamera, perekam GIF, tanda air dan lainnya.
  • Selanjutanya ada menu yang mana kita bisa menampilkan aktifitas layar dengan cara online. Artinya kita bisa live streaming merekam layar baik di youtube, facebook dan lainnya.

Baca juga : Download Gratis Ebook Tutorial CorelDraw Bahasa Indonesia

Begitu mudah cara merekam layar HP Android menjadi video ini kan ? Jika masih belum paham sobat bisa tanyakan di kolom komentar. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share.

Download DU Recorder

Bagikan / Share

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *