Home » Tips Android » Cara Merawat Layar Sentuh Smartphone Agar Tahan Lama atau Awet

Cara Merawat Layar Sentuh Smartphone Agar Tahan Lama atau Awet

Cara Merawat Layar Sentuh Smartphone Agar Tahan Lama atau Awet – Berbagai smartphone dan tablet telah banyak menggunakan layar sentuh dengan bahan material seperti Corning Gorilla Glass yang kuat. Kuat berarti para pengguna bisa menggunakan tanpa aturan. Jika menggunakannya sembarangan bisa bisa menurunkan kualitas dari layar sentuh tersebut bahkan bisa merusaknya. Beberapa tips di bawah ini mungkin bisa di gunakan acuan agar layar sentuh smartphone bisa tahan lama atau awet.
 

Cara Merawat Layar Sentuh Smartphone Agar Tahan Lama atau awet

 

Hindari Dari Sengatan Arus Listrik

Jika meletak smartphone sebaiknya hati-hati. Jangan meletakkan smartphone di tempat yang ada arus listriknya. Misalnya saja di atas CPU. Karena ada CPU yang sudah tidak normal dan casingnya mengandung arus listik jika CPU dinyalakan. Jika anda meletakkan Smartphone anda di atas CPU sebaiknya periksa dahulu CPU tersebut, aman atau tidak. Atau jangan meletakkannya di atas CPU.

Gunakan Secara Lembut

Penggunaan dengan baik dan benar akan membuat layar smartphone anda awet. Memperlakukan secara kasar dapat merusak layar smartphone anda. Misalnya saja menggunakannya smartphone untuk bermain game dan anda menekannya terlalu keras. Hal ini dapat menurunkan kualitas layar sentuh anda, walau sekilas tidak berpengaruh namun jangan panjangnya akan terasa.

Hindari Matahari Langsung

Menggunakan smartphone di luar ruangan sah-sah saja namun hindarkan layar smartphone anda dari sinar matahari langsung. Dengan menghindarkan dari matahari smartphone anda tidak akan panas. Karena terkenal matahari langsung maka dapat menyebabkan layar panas berlebihan dan dapat merusak layar sentuh.

 

Gunakan Screen Protector atau Pelindung Layar

Dengan menggunakan pelindung layar maka dapat mengurangi resiko kerusakan layar. Dengan aktifitas yang padat terkadang seseorang lupa dengan smartphone, bisa saja layarnya tergores. Untuk menghindari hal itu gunakan screen protector. Walau layar sudah anti gores lebih baik lagi di beri pelindung layar, agar lebih maksimal.

 Hindari Panas Berlebihan

Panas berlebihan biasanya disebabkan oleh charge yang terlalu lama. Atau juga penggunaan smartphone yang digunakan untuk bermain game terlalu lama. Sebenarnya panas ini di sebabkan oleh baterai atau bisa juga kinerja prosesor smarphone, tergantung tipe smartphone. Karena setiap smartphone berbeda spesifikasinya, jika anda menginginkan smartphone yang bisa mengurangi panas cobalah Samsung Galasy S7 atau S7 EDGE. Karena smartphone ini dapat mengurangi panas yang berlibihan

Bersihkan Secara Berkala

Usahakan selalu membersihkan smartphone secara berkala. Hindarkan dari debu atau hal yang dapat merusak smartphone. Misalnya saja meletakkan di ruangan yang panas berlebihan. Jika membersihkan layar usahakan dengan kain yang sangat lembut. Atau gunakan bahan yang menggunakan microfiber.

Beberapa point di atas kira perlu diperhatikan oleh pengguna smartphone agar layar sentuhnya tahan lama atau awet. Semoga bermanfaat artikel tentang Cara Merawat Layar Sentuh Smartphone Agar Tahan Lama atau Awet ini dan terima kasih.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

2 comments

  1. Klo ane, ane jadiin asbak gan, cuma buktiin klo gorilla glass bener atau cuma hoax doang hahaha xD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *