Cara Menyimpan Video dari DM Instagram ke Galeri

Cara Menyimpan Video dari DM Instagram ke Galeri – Untuk menyimpan video dari DM (Direct Messages) IG caranya mudah. Hanya beberapa langkah saja kalian dapat mengunduh video atau juga foto yang telah diterima.

Sosial Media yang satu perusahaan dengan facebook ini memang sangat populer. Apalagi untuk anak muda, mereka jelas tahu dan paham apa itu IG atau Instagram.

Sosial yang mengedepankan gambar dan video ini memang digandrungi kawula muda. Seperti halnya sosial media lainnya, antar pengguna atau user dapat saling berkirim pesan. Berkirim pesan ini biasanya disebut dengan Direct Messages atau DM.

Baca juga :  Cara Mengganti Nomor Whatsapp

Tentu seperti sosial media saudaranya (facebook dan WA) DM IG ini efektif untuk saling berkirim pesan ke teman atau follower.

Terkadang ada teman atau follower yang mengirimkan video atau foto dan kamu ingin menyimpannya. Tetapi kamu tidak mengetahui cara untuk menyimpan foto atau video tersebut.

Bisa dikatakan bahwa untuk menyimpan foto dan Video ini belum banyak yang tahu. Untuk dapat menyimpan video dari dm instagram ke galeri caranya seperti di bawah ini.

Cara Menyimpan Video dari DM Instagram ke Galeri

1. Pada aplikasi Instagram buka DM yang ingin disimpan foto atau videonya
2. Kemudian TAHAN KLIK di gambar atau video tersebut
3. Akan muncul menu tambahan baru
4. Pilih MORE dan selanjutnya SAVE

Dengan cara ini foto dan video akan tersimpan di gallery HP kita. Kalian bisa menggunakan DM Instagram biasa. Tidak untuk pesan Vanish Mode.

Apa itu Vanish Mode di IG

Vanish Mode merupakan sebuah fitur di Instagram yang memungkinkan pengguna untuk berkirim pesan (DM) yang akan menghilang secara otomatis apabila pesan yang terkirim tersebut sudah dibuka oleh penerima.

Vanish Mode mirip dengan pesan berwaktu di WhatsApp. Setelah pesan dibuka beberapa saat maka otomatis akan hilang.

Trik lain untuk menyimpan sebuah foto adalah screenshot. Kalian bisa menggunakan screenshot untuk menyimpan foto baik mode normal atau vanish, asalkan screenshot dengan cepat agar tidak segera hilang.

Baca juga :  Perlukah Kita Memiliki Sosial Media ?

Untuk video dengan screenshot maka hal itu tidak bisa. Karena filenya berupa video bukan foto. Silakan gunakan trik sederhana ini bagaimana cara menyimpan foto dari DM Instagram ke galeri ini.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.