Home » Tips Android » Cara Menyimpan Halaman Web di Browser Xiaomi

Cara Menyimpan Halaman Web di Browser Xiaomi

Cara Menyimpan Halaman Web di Browser Xiaomi – Salah satu produsen smartphone dari negeri tirai bambu, Tiongkok yakni Xiaomi telah mampu memikat pasar Indonesia. Masyarakat di Indonesia sendiri banyak menggunakan smartphone ini karena banyak alasan. Salah satu alasannya adalah Xiaomi produknya fiturnya top dan juga harganya ramah dikantong.

Tidak hanya itu, fitur lain seperti MiCloud pun sangat membantu para pengguna untuk mengamankan smartphone mereka. Seperti yang kita ketahui bahwa MiCloud ini seperti ICloud dari Apple. Berbicara masalah fitur dari Xioami, ada fitur lagi bawaan dari Xiaomi yang perlu Anda coba yakni Save Page atau Simpan Halaman di browser Xiaomi.

Fitur Save Page ini berguna untuk menyimpan halaman website atau blog tanpa harus terhubung kembali ke internet. Misalnya saja saat Anda sedang dikantor dan ingin membaca sebuah artikel namun karena aktifitas kerja Anda tidak sempat membaca, maka fitur inilah yang berguna, silakan simpan saja halaman website yang ingin dibaca. Buka halaman website pada saat Anda ada waktu walaupun tidak terhubung internet.

Baca juga 

Cara Menyimpan Halaman Web di Browser Xiaomi

1. Untuk menyimpan halaman website atau blog di browser Xiaomi caranya muda, buka halaman yang ingin di simpan

2. Pilih menu garis 3 di pojok kanan bawah

3. Kemudian pilih menu “Alat” di atas sebelah kanan

4. Maka muncul menu “Simpan Halaman”

5. Setelah itu akan muncul 2 pilihan “Simpan sebagai screenshot” atau gambar dan “Simpan sebagai berkas HTML” Saya sarankan HTML saja karena lebih lengkap dan mudah digunakan

Cara Menyimpan Halaman Web di Browser Xiaomi

6. Untuk membuka halaman yang tersimpan tersebut cukup pilih menu titik 3 kemudian pilih “Bookmark dan Riwayat”

7. Kemudian pilih menu tab “lokal” disana akan muncul halaman-halaman yang pernah kita simpan

Begitulah menggunakan browser bawaan Xiaomi. Saya sendiri setiap hari menggunakan browser ini dikarena lebih ringan dan juga fiturnya banyak. Silakan dicoba tutorial Cara Menyimpan Halaman Web di Browser Xiaomi ini. Semoga bermanfaat.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *