Home » Sosial Media » Menyimpan Foto & Video Instagram di PC Laptop Tanpa Aplikasi

Menyimpan Foto & Video Instagram di PC Laptop Tanpa Aplikasi

Menyimpan Foto & Video Instagram di PC Laptop Tanpa Aplikasi – Sampai saat ini mungkin ada orang belum mengerti bagaimana cara mendownload foto atau video dari Instagram. Di bawah ini ada cara menyimpan foto dan video instagram di PC tanpa aplikasi. Dan tutorial ini pun bisa digunakan untuk mendownload foto dan video di HP Android.

Jadi bagi sobat yang suka download video atau foto di Instagram tidak perlu lagi melakukan screenshot Instagram. Tutorial cara menyimpan foto & video Instagram di PC ini tanpa aplikasi loh, artinya kita tidak perlu menginstal aplikasi ini itu.

Baca juga : Sejarah Sosial Media Instagram

Cara Menyimpan Foto Instagram di PC Laptop Tanpa Aplikasi

Untuk melakukan download foto maupun video cukup mudah.

  1. Pertama buka instagram melalui browser
  2. Silakan login Instagram dan silakan copykan URL foto yang ingin di download
  3. Buka kemudian buka alamat Dinsta (www.dinsta.com)
  4. Pastekan URL yang tadi di copy ke kolom yang telah disediakan. Klik tombol GO. Silakan tunggu sampai gambar yang ingin di download muncul.
  5. Jika sudah muncul gambarnya klik Download maka akan ditampilkan foto secara ukuran besar dan silakan klik kanan dan pilih Save Image dan klik Save.

Menyimpan Foto & Video Instagram di PC Laptop Tanpa Aplikasi

Cara Menyimpan Video Instagram di PC Laptop Tanpa Aplikasi

Untuk mendownload video instagram di PC Laptop ini caranya hampir sama dengan cara mendownload foto instagram di atas. Yakni menggunakan situs online. Jika cara mendownload foto instagram di atas menggunakan situs Dinsta maka untuk mendownload video menggunakan situs W3TOYS. Caranya sama seperti di atas.

  1. Buka instagram menggunakan browser
  2. Silakan login Instagram cari video yang di inginkan
  3. Copykan URL video dan pastekan di alamat W3TOYS
  4. Tunggu beberapa saat dan akan muncul Link untuk mendownload video
  5. Jika sobat Santri Drajat menggunakan aplikasi IDM (Internet Download Manager) maka akan muncul otomatis pilihan untuk download. Jika tidak menggunakan IDM bisa klik tombol DOWNLOAD di bawah video tersebut.

Menyimpan Foto & Video Instagram di PC Laptop Tanpa Aplikasi

Mengapa tutorial Cara Menyimpan Foto & Video Instagram di PC Laptop Tanpa Aplikasi ini menggunakan browser, tidak langsung copy URL foto atau video dari aplikasi Instagram ? Kerena judulnya kali ini menggunakan PC atau Laptop makanya menggunkan browser langsung. Agar lebih cepat dan juga ujung-ujungnya tutorial untuk mendownloadnya juga menggunakan browser.

Baca juga : Bagusan Mana Antara Opera Mini VS UC Browser

Bagaimana ? Mudah kan cara mendownload foto atau video instagram ini ? Bisa juga digunakan di Android ataupun IOS loh. Intinya sama yakni menggunakan situs online dan harus menggunakan browser di gadget yang sobat gunakan.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *