Home - Tips Windows - Cara Menyimpan dan Menata File Yang Baik dan Benar

Cara Menyimpan dan Menata File Yang Baik dan Benar

Cara Menyimpan dan Menata File Yang Baik dan Benar – Ada berbagai jenis file yang dapat dimasukkan dalam penyimpan data kita, baik di simpan di memory HP, flasdisk atau pun hardisk. Namun tidak semua orang dapat mengatur dimana harus menyimpan file-file tersebut.

Baca Juga : Cara Cepat Mencari File di Windows Cara Menyimpan dan Menata File Yang Baik dan Benar

Cara Menyimpan dan Menata File Yang Baik dan Benar

Karena ada orang akan menyimpan file secara acak-acak tempatnya. Misalnya saja foto di campur dengan MP3, atau tugas kulyah di campur dengan folder download.Boleh saja menyimpan seperti itu, namun alangkah baiknya di kurangi atau bahkan di tata tempat penyimpannya.

Ditata bagaimana ? Maksutnya adalah menata file tersebut sesuai dengan isi yang lain. Misalnya saja folder foto isi dengan foto-foto dan dalam folder foto tersebut buat folder lagi yang sesuai, misalnya foto kulyah, foto jalan-jalan dan sebagainya.

Kalau file tersebut sudah tertata rapi maka dengan mudah kita dapat mencarinya ketika membutuhkan. Jika file dan folder sudah tertata rapi maka file-file tersebut tidak mudah untuk hilang. Karena kalau menaruh file atau data sembarangan bisa-bisa ikut terhapus atau pindah ke folder lainnya.

Agar pencarian lebih optimal tata dengan baik file-file Anda. Dan juga kalau tertata rapi maka orang yang melihat nya juga akan merasa senang, karena mudah menemukan file yang di inginkan.

Dan juga adalah ada baiknya anda membackup data-data penting anda ke file penyimpan data online seperti Google Drive. Karena dengan menyimpan file penting secara online maka kita dapat mendownloadnya kapanpun tanpa takut kehilangan.
Baca juga : Cara Mudah Meningkatkan Kecepatan Download Internet Download Manajer (IDM)
 
Dengan membuat akun gratis di google maka kita juga dapat mendapatkan penyimpanan gratis, google drive. Yang merasa kesulitan atau tidak tahu cara upload file di google drive silakan baca Cara Upload File di Google Drive


Sekian Cara Menyimpan dan Menata File Yang Baik dan Benar. Semoga bermanfaat. 

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *