Home - Tips Android - Cara Menyembunyikan File dan Foto di HP Oppo

Cara Menyembunyikan File dan Foto di HP Oppo

Cara Menyembunyikan File dan Foto di HP Oppo – Cara Menyembunyikan File dan Foto di Hp Oppo. Kita semua menggunakan smartphone sebagai pusat saraf kehidupan pribadi dan pribadi kita. Oleh karena itu, sangat berguna untuk mengetahui semua alat yang disediakan oleh masing-masing produsen untuk mencegah file kita diintip.

Dalam kasus OPPO, sistem operasi ColorOS menyediakan ruang pribadi untuk menyimpan foto, dokumen, atau audio Anda dengan benar.

Cara Menyembunyikan File dan Foto di Hp Oppo

Cara Menyembunyikan File dan Foto HP Oppo

Dengan peluncuran berbagai versi ColorOS untuk ponsel merek tersebut, ruang pribadi ini telah berkembang. Di versi lama, kita dapat menemukan bahwa itu diidentifikasi sebagai “sistem pribadi”, dan dalam versi terbaru, berdasarkan Android 10 dan Android 11, itu disebut “keamanan”.

Baca juga :  Tips Ampuh Untuk Orang Awam Yang Ingin Belajar Komputer

Apa itu sistem pribadi OPPO?

ColorOS tidak hanya memungkinkan pengguna untuk bekerja dengan antarmuka pengguna yang lebih cepat dan lancar. Tetapi juga berjanji untuk menyediakan langkah-langkah keamanan yang harus dimiliki ponsel pintar kami. Di era digital, perlindungan tepercaya adalah kuncinya, dan ColorOS menyediakan banyak cara untuk memastikan keamanan konten kami.

Produk hack ColorOS Private/Safe System dari OPPO persis seperti yang terdengar: tempat-tempat tersembunyi dari pengaturan sistem operasi khusus dirancang untuk file yang ingin Anda cegah untuk dicuri. Ini bisa berupa foto, video, file audio, dokumen atau file lainnya.

Itu tergantung pada bagaimana Anda mengaturnya, mereka tidak akan dapat diakses di mana saja di ponsel Anda kecuali melalui aplikasi yang dilindungi kata sandi. Yang terpenting, perlindungan ini tidak hanya melindungi foto, video, dokumen, dan data kami lainnya dari pengintaian, tetapi juga mencegah aplikasi lain mengaksesnya.

Dengan cara ini, jika kami secara tidak sadar menyingkirkan aplikasi berbahaya, kami dapat memastikan bahwa mereka tidak akan dapat menemukan file yang disimpan di brankas telepon.

Ini tidak boleh disamakan dengan App Lock, yang tidak mencegah akses, tetapi menggunakan kata sandi atau sidik jari untuk mengunci aplikasi tertentu sepenuhnya.

Baca juga :  Youtube vs Youtube Go, Apa Perbedaannya

Bagaimana keamanan ColorOS diaktifkan?

Di bagian privasi yang dapat ditemukan saat membuka menu pengaturan smartphone, lindungi ponsel OPPO Anda, jika tidak bagaimana mungkin. Di sinilah Anda perlu memilih opsi keamanan.

Sistemnya sangat pribadi dan kami bahkan tidak dapat mengambil tangkapan layar, jadi Anda harus mempercayai kami.

Setelah brankas pribadi diaktifkan, Anda perlu mengatur kata sandi yang aman. Ada empat jenis kata sandi: pola, kata sandi 4 digit, kata sandi alfanumerik, dan lain-lain

Harap diingat pada titik ini bahwa sangat tidak disarankan untuk menggunakan kata sandi atau pola yang sama dengan yang kita gunakan untuk membuka kunci ponsel, karena jika seseorang memegangnya, tidak ada yang dapat mencegah mereka mengakses. Gunakan kode yang sama.

Baca juga :  Menyimpan Halaman Website di Opera Mini dan Google Chrome Android

Apa yang bisa disimpan di dalamnya?

Berbagai jenis file dapat disimpan di brankas ColorOS:

  • Gambar dan video
  • Audio
  • Dokumentasi
  • Lebih banyak file

Menyembunyikan File dan Foto itu tergantung pada jenis dan formatnya. Misalnya, jika Anda ingin menyimpan foto dan video di Vault ponsel OPPO. Anda harus pergi ke galeri, atau tahan jari Anda dan pilih semua file yang Anda inginkan, tandai “set as private” “di bawah. Lalu masukkan foto/video satu per satu, tekan ikon “Lainnya” di pojok kanan bawah, lalu pilih “Tetapkan sebagai Pribadi”

Untuk file seperti catatan suara dan dokumen, kita harus menggunakan aplikasi ColorOS lain, browser file. Setelah Anda masuk, Anda akan melihat berbagai jenis konten yang dapat disimpan di sistem private OPPO.

Proses ini mirip dengan proses menyembunyikan foto dan video pada smartphone merek Cina di baris sebelumnya. Cukup tekan dan tahan file yang Anda inginkan, klik ikon “Lainnya”, dan terakhir pilih opsi “Jadikan Pribadi”.

Baca juga :  Cara membagi Wifi Android Ke Laptop

Kesimpulan

Langkah termudah di seluruh tutorial. Untuk melihat file-file ini lagi di lokasi aslinya, cukup buka dan klik ikon yang ditandai dengan tombol buka kunci di bagian bawah layar untuk menjadikannya “publik” lagi.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *