Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi – Xiaomi mengizinkan pengguna untuk menyembunyikan aplikasi mereka. Hal ini karena privasi. Kadang ada orang yang memang tidak ingin dilihat orang lain aplikasi apa saja yang diinstal di HP Android mereka.

Xiaomi yang menggunakan MIUI sebagai user interface mereka memang terus berkembang. Saat ini MIUI sudah versi 13 yang sangat mendukung penggunaannya.

Android memang memiliki keamanan yang tidak kalah dengan Apple. Sistem keamanan d Android terus dikembangkan dari waktu ke waktu. Perbaikan bug di sistem android ini dikembangkan berdasarkan pengalaman user.

Baca juga :  Cara Cek HP Xiaomi Asli atau Palsu

Kelebihan MIUI ini tergolong ringan di HP Xiaomi. Dan tentunya tidak banyak mengkonsumsi RAM. Pilihan tema, font, wallpaper yang sangat menarik pun hadir di MIUI. Ada font, tema dan wallpaper ini agar user MIUI tidak merasa bosan dengan tampilan yang sama. Agar selalu fresh di mata.

Kemampuan dalam keamanan di android salah satunya dalam hal privasi. Privasi menjadi sangat penting di android dari dahulu.

Salah satu privasi yang penting yaitu menyembunyikan aplikasi. Kadang ada ada user android yang menginginkan privasi lebih yakni tidak terlihat aplikasi yang mereka gunakan. Tentunya fitur menyembunyikan aplikasi di Android hadir juga di MIUI Xiaomi.

Baca juga :  Kekurangan dan Kelebihan iPhone yang Harus Kamu Ketahui

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi

Untuk menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi ini ternyata mudah. Hanya beberapa langkah saja. Berikut ini langkah-langkah nya

1. Buka HP Xiaomi kalian, semua versi MIUI sama saja

2. Pada layar utama atau awal buat gestur seperti melakukan zoom in pada suatu gambar dengan 2 jari tentunya.

3. Pertama kali kamu akan diminta untuk membuat pola kunci, silakan buat pola ini. Boleh sama dengan kunci pola membuka HP agar tidak mudah lupa.

4. Setelah itu pilih tanda Plus dan kemudian tambahkan aplikasi yang ingin di sembunyikan.

5. Geser icon aktivasinya di aplikasi yang diinginkan

Cara membuat aplikasi tersembunyi di xiaomi

6. Apabila sukses aplikasi akan muncul di folder tersembunyi tersebut.

7. Untuk membuka aplikasi tersembunyi cara mudah yakni buat gestur seperti zoom in di sebuah gambar dengan 2 jari layar awal.

Mudah bukan ?

Baca juga :  Cara Mengembalikan Video WA Yang Terhapus di Galeri

Cara ini kami uji coba di MIUI 12.5 versi Indonesia dan Work 100%. Dengan cara ini privasi terjaga. Orang lain tidak akan tahu aplikasi yang telah disembunyikan.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.