Cara Mengunci Aplikasi di HP Redmi Xiaomi

Cara Mengunci Aplikasi di HP Redmi Xiaomi – Di HP Xiaomi atau Redmi kita dapat mengunci aplikasi agar privasi lebih terjaga. Adanya pengaturan ini tujuannya adalah agar tidak semua orang bisa menggunakan aplikasi yang terinstal.

Xiaomi atau Redmi merupakan brand yang sudah tidak asing lagi. Brand yang beberapa waktu lalu menjurai penjualan HP ini memang memliki keamanan yang cukup baik.

MIUI merupakan ROM bawaan Xiaomi atau Redmi yang memang memiliki banyak keunggulan. Sering adanya update sistem membuat MIUI semakin memanjakan penggunannya.

Baca juga :  Apa itu Enkripsi End to End

Salah satu keamanan yang dilakukan adalah menjaga privasi penggunanya. Dengan menggunakan MIUI Redmi kita bisa membatasi orang lain agar tidak mudah membuka aplikasi kita.

Dengan demikian tidak semua orang bisa mengakses semua aplikasi yang kita instal. Untuk mengaktifkan kunci aplikasi di Redmi Xiaomi ini caranya cukup mudah. Tutorialnya di bawah ini :

Cara Mengunci Aplikasi di HP Redmi Xiaomi

1. Pada tutorial saat ini kami menggunakan MIUI 12.5 Stable Indonesia

2. Untuk mengunci aplikasi di HP Redmi Xiaomi masuk ke SETELAN

3. Kemudian menu APLIKASI

Cara Mengunci Aplikasi di HP Redmi Xiaomi

4. Selanjutnya masuk ke menu KUNCI APLIKASI
Cara Mengunci Aplikasi di HP Redmi Xiaomi

5. Masukkan KUNCI POLA apabila baru pertama kali mengunci aplikasi. Dan apabila sudah pernah mengatur maka masukkan KUNCI POLA yang talah dibuat sebelumnya.

6. Klik menu Gunakan Data Wajah agar juga dapat mengaktifkan aplikasi hanya lewat kunci wajah

7. Selanjutnya pilih aplikasi yang akan di kunci dengan cara mengaktifkan menu GESER di sebelah kanan

Cara Mengunci Aplikasi di HP Xiaomi

9. Done

Dengan cara di atas maka user Xioami akan mudah untuk membuka aplikasi. Bisa dengan kunci pola atau juga Face Detection atau kunci wajah. Apabila tidak mengaktifkan menu kunci wajah maka otomatis akan menggunakan kunci pola.

Baca juga :  Menghentikan Update Otomatis Aplikasi Android

Bagaimana dengan user yang menggunakan MIUI 11 atau 13 atau yang lainnya ? Pada dasarnya cara pengaturannya sama. Apabila belum mendukung face ID maka otomatis menggunakan kunci pola biasa. Rasanya kunci pola saja cukup aman.

 

Terima kasih

Sekian dan Semoga bermanfaat.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.