Home - Tips Android - Cara Mengubah Kata Sandi Akun Google yang Lupa

Cara Mengubah Kata Sandi Akun Google yang Lupa

Cara Mengubah Kata Sandi Akun Google yang Lupa – Akun Google adalah pintu gerbang ke bebayanan lain apa pun yang harus disediakan oleh raksasa pencarian, sangat nyaman menggunakan kata sandi untuk mengaksesnya.

Di sisi lain, jika Anda lupa kata sandinya, Anda tidak akan dapat mengaksesnya. Berapa aplikasi paling berguna di ponsel, laptop, dan perangkat lainnya. Baik itu Gmail, Google Kalender, YouTube, dll.

Jangan khawatir, karena menyetel ulang kredensial Google Anda itu mudah. Ini adalah hal yang perlu kamu lakukan.

Baca juga :  Cara Menggunakan Droidcam Di Laptop Dan Komputer

Cara Mengubah Kata Sandi Akun Google yang lupa

Cara mereset kata sandi akun Google yang lupa

Di ponsel Anda, buka “Pengaturan“> “Google” dan klik tombol “Kelola akun Google Anda“.

Di bawah nama dan gambar profil Anda, Anda akan melihat sederet judul yang menyertakan informasi keluarga dan pribadi. Geser ke kiri di area ini untuk membuka opsi lainnya, lalu ketuk Keamanan

Di bagian berjudul Masuk ke Google, Anda akan menemukan opsi kata sandi. Ini akan memberi tahu Anda kapan terakhir kali Anda mengubah kata sandi dan membiarkan Anda mengatur ulang kata sandi yang terlupakan, jadi klik untuk pindah ke langkah berikutnya.

Halaman baru akan terbuka, meminta Anda memasukkan kata sandi. Jelas, ini tidak mungkin, jadi klik Lupa Kata Sandi? Sebaliknya (bawah, kiri).

Anda sekarang akan memiliki kesempatan untuk memasukkan kata sandi yang digunakan sebelumnya sebagai cara untuk memulihkan akun Anda. Jika Anda ingat, silakan masukkan dan klik Next. Jika tidak, silakan klik untuk mencoba metode lain.

Bergantung pada tingkat keamanan yang Anda atur di akun Anda, Anda akan diminta untuk menggunakan sidik jari Anda untuk memverifikasi identitas Anda atau mengirim kode verifikasi ke alamat email alternatif Anda.

Pilih rute yang sesuai dengan pengaturan Anda, dan kemudian Anda dapat membuat kata sandi baru untuk menggantikan kata sandi yang terlupakan di akun Anda.

Baca juga :  Cara Download atau Menyimpan Foto dan Video Status Whatsapp

Cara mereset kata sandi akun Google yang lupa di komputer Anda

Jika Anda tidak dapat menggunakan ponsel atau lebih suka menggunakan laptop atau PC, Anda dapat dengan mudah mengubah kata sandi melalui browser web. Buka akun Google Anda dan klik Keamanan di kolom kiri.

Pada halaman berikutnya, Anda akan melihat bagian berjudul “Masuk ke Google” di mana Anda dapat menemukan opsi kata sandi. Klik tombol ini dan pilih Lupa kata sandi Anda? Pilih.

Sekarang cukup ikuti petunjuknya dan Anda dapat membuat kata sandi baru untuk digunakan untuk akun Anda.

Baca juga :  3 Aplikasi Pembuka Password Wifi, Yang Suka Wifi Gratis Silakan Mencoba

Cara membuat kata sandi yang kuat

Cara yang baik untuk membuat kata sandi yang sulit ditebak tetapi mudah diingat adalah dengan menulis frasa yang berisi kata-kata umum, nama orang atau tempat (sehingga dimulai dengan huruf kapital) dan angka.

Kemudian dapatkan kata sandi Anda dengan mengambil huruf pertama dari setiap kata (kecuali angka yang diwakili oleh angka).

Demikian pula, Anda dapat menggunakan baris dari konten yang mudah diingat (seperti lagu atau sajak anak-anak) untuk membuat kata sandi. Sangat mudah untuk mengingat huruf pertama dari setiap kata “Dani dan Budi”, dan kemudian menjadi kata sandi tujuh karakter ini: DanDaBu. Demikian juga, nama memudahkan untuk memperkenalkan karakter huruf besar.

Baca juga :  Solusi Untuk HP Android Root Yang Lemot

Anda juga dapat mengganti karakter untuk simbol, angka, atau tanda baca. Ganti “i” dengan 1 dan “a” dengan 4, dan kata sandi Anda akan menjadi lebih sulit untuk dipecahkan. Kemudian, Natal menjadi Chr1stm4s, yang merupakan kata sandi yang kuat.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *