Home - Download Apps & Games - Cara Mengirim File Dari Android Ke Laptop Dengan SHAREIt

Cara Mengirim File Dari Android Ke Laptop Dengan SHAREIt

Cara Mengirim File Dari Android Ke Laptop Dengan SHAREIt – SHAREIt merupakan salah aplikasi android yang banyak digunakan. Dari segi nama mungkin kita bisa menebak bahwa fungsi dari aplikasi SHAREIt ini adalah membagi file atau mengirimkan file ke perangkat lain.

Dahulu awalnya SHAREIt hanya bisa digunakan untuk sharing atau berbagai antara pengguna perangkat android ke android atau android ke iPhone. Namun seiring dengan perkembangan waktu SHAREIt ini sekarang bisa digunakan untuk windows loh. Keren kan.

Dengan adanya SHAREIt di windows ini akan memudahkan kita untuk mengirim dari windows ke HP Android atau sebaliknya. Cara mengirim file dari windows ke Android bagaimana ? Mudah kok. Ikuti saja tutorial cara mengirim file dari android ke laptop di bawah ini ya.

Baca juga : Alasan Mengapa Upload dan Download Lambat Serta Solusinya

Cara Mengirim File Dari Android Ke Laptop Dengan SHAREIt

Bahan yang digunakan adalah

Silakan Download bahan yang dibutuhkan kemudian instal seperti biasanya. Selanjutnya ikuti saja tutorialnya di bawah ini.

Di Laptop

1. Silkan buka SHAREit di Laptop sobat

2. Biarkan sampai muncul tulisan “Waiting to Be Connected” atau “Menunggu Disambungkan’

Cara Mengirim File Dari Android Ke Laptop Dengan SHAREIt

Di Android

1. Buka Aplikasi SHAREit di Android

2. Silakan pilih menu pada bagian pojok kiri bagian atas kemudian pilih menu “Sambungkan Ke PC”

Cara Mengirim File Dari Android Ke Laptop Dengan SHAREIt

3. Pilih menu “Pencarian Mobile PC”. Silakan tunggu dan proses scaning akan berlangsung. Dan sebelumnya biasanya akan meminta izin untuk mengaktifkan wifi. Silakan pilih Ya.

Di Laptop

1. Setelah itu pada program share it akan muncul peringatan bahwa akan terhubungan dengan android sobat. Pilih Terima / Accept

2. Setelah itu akan muncul folder Picture, File dan lainya yang mana menandakan bahwa antara android dan windows sudah terhubung dan bisa saling berkirim file.

Cara Mengirim File Dari Android Ke Laptop Dengan SHAREIt

Ada cara lain yang bisa menghubungkan antara android dan windows yakni dengan metode scan. Cukup buka SHAREit di Windows dan tampilkan QR Code. Dan Di Android buka menu “Sambungkan Ke PC” silakan pilih menu “Pindai Untuk Koneksi”.

Sebenarnya di program share di windows ada sedikit bug. Bug-nya ini ketika sudah selesai menggunakan SHAREit kemudian menutupnya maka kita akan kesulitan untuk mengggunakan kembali. Harus di restart terlebih dahulu. Namun hal itu kadang-kadang saja. Kadang ya normal seperti biasanya. Apakah sobat mengalami hal demikian ? Saya menggunakan windows 10. 😀 Kiranya sekian dulu tutorial cara mengirim file dari android ke laptop dengan SHAREIt.

Loading...

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *