Home - Tips Windows - Cara Mengirim File Besar di Internet

Cara Mengirim File Besar di Internet

Cara Mengirim File Besar di Internet – Pernahkah sobat mengirim file yang ukurannya besar (di atas 20 MB atau 25 MB) ? Jika sobat pernah melakukan pengirim file besar tentunya akan mengalami sedikit problem, yakni file tersebut tidak bisa di kirim. Mengapa file gagal dikirim ? Penyebabnya adalah karena file tersebut ukurannya terlalu besar.

Baca juga : Bayu Skak, Youtuber Sukses Asal Malang

Bisakah kita mengirim file yang ukurannya lebih besar dari 25 MB ? Apakah filenya harus di potong atau dibagi menjadi beberapa bagian agar ukurannya di bawah 25 MB ?

Ada beberapa trik agar kita bisa mengirim file yang ukurannya gajah atau besar. Bisa menggunakan Google Drive atau bisa juga menggunakan situs yang mendukung pengiriman file besar. Simak lebih lanjut pembahasannya di bawah ini.

Cara Mengirim File Besar di Internet

Kali ini akan kita bahas bagaimana cara mengirim file gajah atau berukuran besar.

  • Menggunakan Google Drive

Google drive merupakan storage online atau media penyimpanan online. Dengan adanya Google Drive ini sangat membantu kita dalam hal pengiriman file besar. Pihak google memberikan free Storage (penyimpanan gratis) sebesar 15 GB.

Google Driver pun mendukung kolaborasi penyimpanan. Artinya ketika kita mengirim file di google drive kita bisa mengajak atau mengizinkan user lain untuk menggunakan dan mendownload file tersebut.

Pengaturannya cukup mudah, setelah upload file yang besar tersebut maka akan muncul notifikasi bahwa file atau folder tersebut bisa untuk dikolaborasikan dengan teman sobat. Cukup masukkan email GMAIL teman sobat dan maka bisa saling berkirim file atau sharing data.

  • Menggunakan Situs WeTransfer

WeTransfer merupakan situs yang bisa digunakan untuk mengirim file besar. Namun terbatas waktu. Saya dulu pernah menggunakannya untuk mengirim pengajian yang besarnya sekitar 100 MB.

Caranya cukup mudah untuk menggunakan WeTransfer ini. Silakan upload file data yang akan di kirim kemudian masukkan email pengirim, email tujuan dan pesan.

Dengan begitu otomatis penerima akan menerima email link yang dapat digunakan untuk download. Namun hal ini terbatas waktu. Biasanya file atau data yang dikirim akan diberi waktu untuk di download. Apabila melebihi waktu file akan otomatis terhapus. Jadi berhati-hatilah menggunakan WeTransfer ini.

Silakan pilih yang mana, gunakan Google Drive ataukah WeTransfer. Atau malah sobat punya ide lain ? Bisa juga menggunakan ide lain yakni menggunakan Storage Online lain misalnya BOX, OneDrive dari microsoft yang mampu menampung file sebesar 10 GB. Silakan upload file disana dan kirimkan link download file tersebut ke teman sobat Santri Drajat. Mudah kan ?

Baca juga : Cara Mudah mematikan  Windows dengan Keyboard

Cukup sekian dulu tentang Cara Mengirim File Besar di Internet. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share artikel Cara Mengirim File Besar di Internet ini.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *