Home » Excel » Cara Menghilangkan Garis Kotak (Gridlines) Microsoft Excel

Cara Menghilangkan Garis Kotak (Gridlines) Microsoft Excel

Cara Menghilangkan Garis Kotak (Gridlines) Microsoft Excel – Seperti kita ketahui bersama ketika pertama kali membuka aplikasi microsoft excel maka kita akan disuguhkan dengan tampilan lembar kerja yang kotak-kotak. Dahulu ketika pertama kali belajar microsoft excel menimbulkan pertanyaan bagi saya. Ini kenapa serba kotak-kotak, kenapa tidak bersih (tanpa kotak) seperti halnya microsoft word. Namun setelah belajar microsoft excel dapat disimpulkan bahwa lembar kotak tersebut adalah memudahkan para penggunanya, agar lebih efisien.

Walaupun muncul kotak-kotak banyak namun kotak tersebut tidak akan muncul ketika di cetak/di print. Banyak orang lupa atau bahkan tidak mengerti bahwa kotak-kotak tersebut hanyalah garis bantu. Dan jika ingin memunculkan kotak maka harus membuat tabel.

Sebenarnya garis bantu pada microsoft excel ini bisa dihilangkan. Sangat mudah caranya. Untuk versi Microsoft Office 2007, Microsoft Office 2010, Microsoft Office 2013 sama saja caranya untuk menghilangkan garis/kotak/gridlines ini. Untuk mengetahui perbedaan Antara Office 2007, Office 2010, dan Office 2013 silakan baca pada artikel tentang perbedaan Antara Office 2007, Office 2010, dan Office 2013.


Cara Menghilangkan Garis Kotak (Gridlines) Microsoft Excel


Untuk menghilangkan garis /kotak / garis caranya sebagai berikut :
1. Pertama silaka buka Microsoft Excel
2. Pilih menu page layout
3. Pada Menu Gridlines silakan uncek/Hilang pada view
4. Lihat perbedaannya. Silakan lihat Gambar untuk lebih jelasnya
 

Terjawab sudah Cara Menghilangkan Garis Kotak (Gridlines) Microsoft Excel. Walaupun sudah hilang, namun pada dasarnya kotak-kotak tersebut masih ada. Perlu diketahui bahwa microsoft excel sendiri merupakan software yang diperuntukan untuk mempermudah pengerjaan banyak kolom.
Silakan bagikan artikel Cara Menghilangkan Garis Kotak (Gridlines) Microsoft Excel ini kepada yang lain agar lebih bermanfaat. Karena berbagi ilmu yang telah kita dapat maka akan menambah ilmu yang kita peroleh. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Bagikan / Share

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *