Home » Tips Android » Cara Menghemat Kuota Internet Di Laptop

Cara Menghemat Kuota Internet Di Laptop

Cara Menghemat Kuota Internet Di Laptop – Hobi internetan memang mengasyikan. Bagaimana tidak, dengan internet kita bisa mengetahui banyak hal. Bisa browsing di internet tanpa batas. Bahkan di zaman sekarang ini pengguna internet semakin banyak. Salah satu penyebabnya adalah karena adanya sosial media, seperti facebook, twitter, instagram dan lain sebagainya.

Demikianlah sosial media, bagaikan magnet yang siap menarik pengguna. Pengguna internet yang banyak ini juga disebabkan karena seseorang semakin mudah untuk terhubung dengan internet. Misalnya dengan smartphone dan laptop.

Baca juga :  Kekurangan Laptop Slim Yang Harus Diketahui

Perangkat bergerak memang saat ini menjadi primadona. Karena dimanapun bisa mengakses internet. Untuk terhubung ke internet tidaklah gratis. Tidak jarang pengguna harus merogoh kocek yang lumayan mahal untuk bisa berinternetan.

Apalagi sekarang operator-operator membatasi kuota. Memang awalnya seakan-seakan paketnya wah, namun setelah banyak yang memakai makin mengecewakan. Misalnya saja, paketnya awalnya bisa digunakan 24 jam namun akhirnya bisa digunakan hanya tengah malam. Ada juga bonus 4 Gb, tapi di jaringan 4G. Lah daerahnya saja masih 3G kok ada bonus 4G 😀 Ya jelas mubadzir kan bonusnya, jelas tidak terpakai.

Bagi sobat yang suka berinternetan dengan menggunakan laptop dan menggunakan kuota terbatas maka trik di bawah cocok untuk sobat gunakan. Karena saya sendiri menggunakan trik ini agar hemat kuota :D. Apa saja sich Cara Menghemat Kuota Internet Di Laptop, monggo di simak

Cara Menghemat Kuota Internet Di Laptop

Trik di bawah ini simpel dan semua laptop bisa melakukannya.

Jangan Download File Besar

Apakah sobat hoby download ? Sebaiknya jangan coba-coba download menggunakan internet dengan batasan kuoata. Rugi sob. Jika ingin mendownload file besar saya biasanya menggunakan layanan WIFI ID, lumayan lah kecepatannya. Bisa sampek 5Mb per detik 😀 bahkan bisa lebih loh.

Atau jika masih berstatus mahasiswa bisa download di jaringan wifi kampus 😀 Kalau kampus besar biasanya menyediakan free wifi dengan syarat memasukkan password khusus atau juga menggunakan PROXY khusus untuk mahasiswa. Agar lebih mudah silakan simpan URL atau alamat situs yang akan di download. Kemudian ketika bertemu dengan koneksi internet yang tanpa batas kuota silakan download.

Simpan Halaman

Menambah pengetahuan dengan membaca di internet boleh saja. Agar lebih hemat simpan saja halaman yang ingin di baca. Setelah semuanya tersimpan putuskan koneksi internet dan kemudian baca halaman yang telah tersimpan tersebut.

Kelebihan dari simpan halaman ini bisa di baca kapan saja, walaupun tidak terhubungan dengan internet. Jadi tidak usah khawatir jika kehabisan paket data atau kuota.

Gunakan Versi Mobile

Untuk trik ini hanya bisa digunakan untuk mengakses situs yang mendukung versi mobile. Salah satunya situs sosial media facebook. Coba saja akses facebook dengan menggunakan URL m.facebook.com maka akan ditampilkan facebook seperti di handphone atau tablet.

Twitter pun mendukung versi mobile dengan alamat : mobile.twitter.com. Untuk situs yang lain silakan cari sendiri. Sudah ada banyak yang sudah mendukung versi mobile ini. Intinya situs yang mendukung versi mobile ini bisa menampilkan halaman website atau blog seperti ketika di akses menggunakan HP atau tablet.

Baca juga : Perbedaan Opera Browser, Opera Mini dan Opera Max

3 trik Cara Menghemat Kuota Internet Di Laptop di atas sudah terbukti menghemat kuoata saya 😀 . Yang ingin mencontoh silakan mencoba. Cukup sekian dulu tentang Cara Menghemat Kuota Internet Di Laptop. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share kepada teman yang lain.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *