Cara Menghapus File Lainnya di HP Xiaomi Terbaru 100% Berhasil

Cara Menghapus File Lainnya di HP Xiaomi Terbaru 100% Berhasil – Bagi para pengguna Xiaomi yang masih menggunakan memori internal 32 Gb biasanya akan menemui keluhan. Keluhan yang utama yakni memori penyimpanan yang penuh.

Mengapa memori internal di HP Xiaomi penuh padahal instal aplikasi hanya beberapa saja namun memori sudah penuh.

Baca juga :  Spesifikasi dan Harga Android OPPO F1

Tentu hal ini membuat pengguna Xiaomi ingin mengganti HP dengan memori internal yang lebih besar. Namun sebelumnya kamu mengganti HP sebaiknya trik di bawah agar memori HP Xiaomi kesayangan kamu bisa lebih lega.

Trik di bawah sudah dibuktikan dan 100% berhasil. Walaupun tidak berkurang banyak sekali namun rasanya cukup untuk menginstal aplikasi lain atau menambah koleksi foto selfie.

Jika kita melihat ke file manager menggunakan aplikasi Xiaomi dan di menu memori penyimpanan internal maka kita akan menemukan “File Lainnya” yang ukurannya gajah alias besar.

Tentu mungkin membuat kamu bertanya. Sebenarnya apa ini file lainnya ini. Foto juga tidak, file aplikasi juga tidak, videopun tidak. Lalu apakah file lainnya yang terdeteksi di File Manager ini ?

File lainnya yang memenuhi memori penyimpanan sobat ini merupakan file berkas yang sebenarnya tidak begitu berguna. Seperti halnya cache file yang lama, dan seharunya file tersebut benar-benar sudah tidak ada.

File lainnya biasanya berupa foto lawas yang berupa thumnails yang super banyak. Saya pun baru menyadari hal ini.

Baca juga :  Aplikasi Datally, Aplikasi Penghemat Kuota Dari Google

Karena aneh rasanya. File aplikasi tidak seberapa mengapa memori bisa penuh ? Dan ternyata sudah ketemu penyebabnya.

Cara Menghapus File Lainnya di HP Xiaomi

Di bawah ada beberapa cara menghapus file lainnya di HP Xiaomi terbaru 100% berhasil karena sudah dipraktekkan.

1. Instal File Manager + Dari Playstore

Aplikasi ini merupakan aplikasi file manager. Mirip dengan file manager bawaan Xiaomi namun ini lebih canggih karena dapat menjangkau file atau folder yang dalam.

Dengan aplikasi ini kamu bisa menghapus file sampah yang tidak penting di HP kamu. Sebelum kalian mempraktekkan cara di bawah ini ada baiknya kalian screenshot terlebih dahulu memory penyimpanan kalian. After dan beforenya. Agar tahu bedanya.

1. Setelah kamu download aplikasinya sekarang buka aplikasi tersebut.

2. Kemudian masuk di Penyimpanan Utama – Android – Data – Di bagian atas ada kolom pencarian dan ketik “galllery” (tanpa tanda petik) – pilih com.miui.gallery Files – dan pilih gallery_disk_cache dan kemudian pilih delete.

Cara Menghapus File Lainnya di HP Xiaomi

F.A.Q : Apakah menghapus file ini berbahaya ? Tidak sama sekali. Tidak ada aplikasi yang error atau bermasalah. Foto di gallery pun masih seperti biasa. File yang di hapus ini merupakah jejak atau histori dari apa saja yang kita buka. Mungkin foto kenangan kalian ditemukan folder tersebut 😀

Cara Menghapus File Lainnya di HP Xiaomi

2. Instal Aplikasi Peluncur Aktivitas

Download dahulu dengan link di atas. Setelah download instal aplikasi seperti biasanya. Jika meminta izin install dari sumber yang tidak dikenal maka izinkan saja. Aplikasi ini aman.

Setelah instal buka aplikasi peluncur aktivias ini. Dan dikolom pencarian ketikan penyimpanan. Setelah pilih bagian setelan penyimpanan. Maka akan muncul tampilan tentang apa saja isi dari penyimapan kita.

Klik di bagian cache. Dan ini akan menghapus file cache di setiap aplikasi yang sudah terinstal di HP Xiaomi kita.

Cara Menghapus File Lainnya di HP Xiaomi

F.A.Q : Apakah aman menginstal dan menggunakan aplikasi peluncur aktivitas ini ? Aman dan yang dihapus adalah cache aplikasi. Buka data aplikasinya.

Apa bedanya dengan menghapus cache yang biasanya ada gambar “sapu” itu ?. Booster atau Aplikasi cleaner bawaan Xiaomi sebenarnya kurang optimal. Buktinya setelah kami mencoba membersihkan cache tetap saja cache di aplikasi tertentu yang masih ada.

Baca juga :  CAT S60, HP Android Tahan Banting 2016

3. Hapus Aplikasi Yang Tidak Penting

Jikalau memang ada aplikasi yang tidak penting sebaiknya kalian unininstal saja. Misalnya aplikasi yang dibuka 1 bulan sekali. Kalau memang butuh kalian bisa instal lagi. Tinggal download ulang di playstore. Dan juga lebih. Tidak ada aplikasi yang tidak perlu dan tidak penting.

Baca juga :  Hati-hati Dengan Produk Lelang Di Sosial Media !!!

4. Pindahkan Hasil Foto dan Video

Apakah HP kalian ada slot memori eksternal ? Jika ada gunakan saja slot tersebut untuk menambah memori eksternal. Dan kemudian pindahkan foto dan video kalian ke SD Card ini. Dan setelah itu pindahkan hasil foto dan video ke SD Card Eksternal langsung.

Tak perlu kalian membeli SD Card yang mahal yang kecepatannya read writenya tinggi. SD Card standart saja cukup. Karena niatnya untuk menyimpan foto dan video saja.

F.A.Q : Bagaimana dengan membuat memori tambahan, SD Card dijadikan memori internal ? Hal ini boleh saja. Ada resiko dan waktu yang kalian gunakan. Dan cukup ribet untuk orang awam.

Tutorial cara menghapus file lainnya di xiaomi cocok untuk orang awam dan tidak ingin ribet. Dan yang penting bisa melegakan memory penyimpanan. Itu yang penting.

Sekian dan semoga bermanfaat

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.