Home - Tips Windows - Cara Menghapus Driver Lama Di Windows 10

Cara Menghapus Driver Lama Di Windows 10

Cara Menghapus Driver Lama Di Windows 10 – Cara Menghapus Driver Lama Di Windows 10. Folder, file, dan program yang mendukung Windows 10 dan sistem lainnya memiliki ribuan fungsi. Komponen-komponen ini disediakan dengan sistem secara default, atau ditambahkan dari waktu ke waktu.

Faktanya adalah bahwa pada awalnya, ketika kita menggunakan Windows. Menginstal program dan menghapusnya, atau menambahkan informasi kita sendiri, semua ini terakumulasi.

Dengan ini, kami benar-benar ingin memberi tahu Anda bahwa seiring waktu. Perangkat lunak Microsoft menyimpan serangkaian file yang kurang lebih penting pada drive disk.

Baca juga :  Aplikasi Yang Harus Ada di Laptop Mahasiswa

Hemat Ruang Disk Dengan Menghapus Driver Yang Tidak Perlu

Mungkin begitu, karena banyak dari Anda harus memverifikasi secara pribadi bahwa kami ingin atau perlu mengosongkan ruang di disk drive. Namun tidak hanya itu, mungkin saja kami ingin melakukan pembersihan untuk mengoptimalkan penggunaan ruang dan pengoperasian sistem. Anda sudah tahu bahwa foto dan video Anda biasanya merupakan salah satu file yang paling banyak memakan ruang, terutama jika kualitasnya tinggi.

Dalam hal menghemat ruang disk, ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan yang serius. Tidak hanya itu, dalam beberapa kasus, mungkin ada ketidakcocokan dengan driver saat ini. Oleh karena itu, di bawah ini kami akan menunjukkan kepada Anda cara menyingkirkan elemen Windows yang sudah ketinggalan zaman dan tidak berguna ini.

Baca juga :  Membatasi Koneksi Internet Software Agar Tidak Terkena Update

https://www.santridrajat.com/

Cara menghapus driver lama dari Windows

Di sisi lain, kami akan memberi tahu Anda bahwa setiap produsen komponen yang kami gunakan di PC memiliki driver resminya sendiri. Dengan cara ini, jika Windows tidak menginstalnya secara otomatis, kita selalu dapat menggunakannya.

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, masalah muncul seiring waktu, cadangan otomatis dan driver Windows lama yang diinstal akan menumpuk di hard drive.

Dalam hal menghemat ruang disk, ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan yang serius. Tidak hanya itu, dalam beberapa kasus, mungkin ada ketidakcocokan dengan driver saat ini.

Oleh karena itu, di bawah ini kami akan menunjukkan kepada Anda cara menyingkirkan elemen Windows yang sudah ketinggalan zaman dan tidak berguna ini.

Baca juga :  Perlukah Kita Dengan Firewall

Hapus cadangan driver dari CMD

Pada saat yang sama, penting untuk diketahui bahwa setiap kali driver diperbarui, sistem operasi itu sendiri menyimpan salinan cadangan dari driver lama. Tujuannya adalah jika kita memiliki masalah dengan versi baru, kita dapat dengan mudah kembali ke versi sebelumnya.

Tapi, tentu saja, seiring waktu, versi sebelumnya akan dibangun seiring waktu. Dengan cara ini, ada kemungkinan driver ini mulai memakan terlalu banyak ruang, sehingga Anda dapat menghemat ratusan Mb.

Tentu saja, selama kita yakin bahwa komputer kita bekerja dengan baik di bawah driver saat ini, kita harus melakukan tugas-tugas tersebut. Sebagai contoh, inilah yang dapat kita lakukan dari CMD. Untuk ini, hal pertama yang perlu kita lakukan adalah membuka jendela command prompt dengan hak administrator di Windows. Cukup ketik CMD di kotak pencarian di taskbar.

Oleh karena itu, begitu di jendela prompt perintah yang terbuka, kami menjalankan perintah berikut:

  • cleanmgr

Sebuah jendela baru kemudian akan muncul di mana kita harus memilih hard drive dari mana untuk menghapus salinan cadangan dari driver Windows. Setelah kami memilihnya, Windows akan menganalisis unit, dan elemen yang dapat kami bersihkan akan muncul dalam kasus ini.

Baca juga :  Mengenal Private Browsing di Browser

Jadi kita pilih dan klik OK. Pada saat itu, Windows akan membersihkan driver yang tidak diperlukan lagi, yang akan memakan waktu.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *