Home » Download Apps & Games » Cara Menghapus Aplikasi Yang Tidak Bisa Dihapus Di Android

Cara Menghapus Aplikasi Yang Tidak Bisa Dihapus Di Android

Cara Menghapus Aplikasi Yang Tidak Bisa Dihapus Di AndroidGoogle Playstore sebagai “toko” yang menyediakan berabagi aplikasi untuk android memang sangat membantu. Dengan adanya google play store ini maka pengguna android cukup dengan smartphone bisa memiliki banyak aplikasi. Itulah hebatnya smartphone.

Baca juga : Perbedaan dan Perbedaan Antara RAM dan ROM

Di play store disediakan banyak aplikasi. Mulai dari yang berbayar dan juga gratisan. Semuanya ada. Tinggal pilih mana yang disukai. Silakan instal sesuka hati, asalkan memory cukup dan tidak memberatkan RAM.

Namun yang terjadi di lapangan malah sebaliknya. Banyak orang menginstal berbagai aplikasi, namun apa daya. Smartphone yang digunakan masih pas-pasan. Memory Internal Pas 😀 RAM juga pas 😀 Jangan khawatir. Artikel ini akan membagi tips agar bisa menginstal berbagai aplikasi yang memory pas-pasan kok.

Penyebab kenapa memory full sehingga tidak bisa instal aplikasi lagi adalah banyaknya aplikasi yang sifatnya sampah atau aplikasi yang tidak berguna.

Kenyataannya demikian, saya sering menjumpai banyak orang menginstal berbagai aplikasi namun aplikasi tersebut tidak berguna atau tidak digunakan sama sekali. Mungkin cuma penghias layar saja 😀

Aplikasi tersebut adalah penyebab mengapa memory internal full dan juga bisa menyebabkan RAM membengkak. Solusinya adalah hapus aplikasi yang membuat memory full tersebut.

Jika kesulitas hapus dengan menggunakan aplikasi Unused App Remover. Aplikasi ini sifatnya gratis dan dapat membantu untuk menghapus aplikasi-aplikasi sampah di android. Dengan menggunakan aplikasi ini maka kita bisa tahu mana aplikasi yang tidak berguna dan mana yang digunakan.

Cara Menghapus Aplikasi Yang Tidak Bisa Dihapus Di Android

Aplikasi Unused App Remover ini juga berguna mengusir aplikasi rewel. Saat pertama kali digunakan aplikasi ini akan mengumpulkan semua data aplikasi dan game yang terinstal di Android. Selanjutnya data tersebut akan disuguhkan secara lengkap.Anda pun dapat mengatur pengurutannya berdasarkan waktu, ukuran ataupun nama.

Selain berguna untuk mengetahui aplikasi yang tidak terpakai aplikasi ini juga mampu melihat aplikasi yang berjalan dan aplikasi yang menghabiskan baterai.

Jika sudah menemukan aplikasi yang tepat untuk dihapus. Tidak perlu repot untuk pergi ke pengaturan manajer aplikasi. Cukup dengan menekan dan menahan aplikasi tersebut pada Unused App Remover maka pengguna android akan diberikan beberapa pilihan seperti hapus, jalankan, info dan jangan tampakkan. Demikianlah Cara Menghapus Aplikasi Yang Tidak Bisa Dihapus Di Android. Semoga Bermanfaat.

Bagi yang berniat download silakan download aplikasinya

Download Unused App Remover

 

Bagikan artikel ini

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

2 comments

  1. mas,,ada ndak cara buat mengatasi cache pada android huawei y3 ii..hp q tau2 memorie penuh sendiri
    jadi lemot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *