Cara Mengganti Tema Office 2013 dan 2016 Terbaru

Cara Mengganti Tema Office 2013 dan 2016 Terbaru – Microsoft Office merupakan software harian yang banyak kita gunakan. Software microsoft Office memang software kantor yang paling populer di antara software lainnya.

Hal ini juga mungkin pengaruh dalam dunia pendidikan kita yang mana dalam mata pelajaran atau mata kuliah diajarkan bagaimana menggunakan sotfware buatan salah satu orang terkaya di dunia.

Baca juga :  Cara Membuat Footnote(Catatan Kaki) di Microsoft Word

Microsotf Office ini memang tergolong software yang lengkap. Ada Word untuk oleh kata, Excel untuk olah data, Powerpoint untuk presentasi, dan lainnya. Tentu sudah tidak asing dengan ketika software tersebut bukan. Mungkin hampir setiap hari menggunakannya.

 

Microsoft Office ini terus dikembangkan. Dari tahun ke tahun terus disempurnakan. Setiap 3 tahun sekali biasanya pihak microsoft mengeluarkan update baru. Update namun tidak gratis. Untuk menikmati setiap versinya memang diharuskan membayar. Ini yang membuat Bill Gates tambah kaya, mungkin ya.

Bagi sobat yang sudah menggunakan Microsoft Office maka tidak ada salah jika mencoba hal baru. Misalnya mengganti tema. Mungkin agar tidak bosan. Jika sobat ingin mengganti tampilan atau tema Microsoft Office kesayangan sobat maka caranya mudah kok.

Baca juga :  Cara Membuat Drop Cap di Microsoft Word

Ini sudah saya coba di Microsoft Office 2013. Maklum belum update MS Office, belum sempat. Langsung saja kita bahas Bagaimana cara mengganti tema Microsoft Office terbaru ini.

Cara Mengganti Tema Office 2013 dan 2016 Terbaru

1. Buka Microsoft Word atau Excel. Bagi yang belum paham, jika kita merubah tema atau tampilan Microsoft Word maka otomatis merubah tampilan Microsoft Excel dan program microsoft office lainnya. Jadi ketika merubah tampilan Excel maka sama saja merubah tampilan Word.

2. Selanjutnya pilih File – Options

3. Akan muncul tampilan dialog baru. Perhatikan pada menu General. Gambarnya di bawah ini.

Cara Mengganti Tema Office 2013 dan 2016 Terbaru

4. Di dalam kotak tersebut muncul pilihan Menu Background ini akan merubah tampilan dasar menu Ribbon di bagian atas microsot Office kalian.
5. Ada menu Theme Office, hanya ada beberapa pilihan saja yakni Gelap, Terang atau Abu-abu.

Sobat bisa berkreasi dengan 2 menu utama di atas agar suasana kerja atau belajar sobat lebih bersemangat.

Baca juga :  Cara Mengganti Warna Kertas Microsoft Word

Mungkin sobat bertanya. Apakah bisa kita merubah tema diluar dari yang sudah disediakan ? Saat ini secara default microsoft office belum mendukung penambahan Tema Office diluar yang disediakan. Mengapa demikian ? Bisa saja hal ini untuk melindungi kemanana software atau juga agar tidak lambat jika menggunkan eksternal.

Sekian dahulu. Semoga artikel Cara Mengganti Tema Office 2013 dan 2016 Terbaru ini bermanfaat.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *