Home - Powerpoint - Cara Mengganti Background Slide Powerpoint

Cara Mengganti Background Slide Powerpoint

Cara Mengganti Background Slide Powerpoint – Powerpoint saat memang aplikasi yang banyak digunakan untuk presentasi. Microsoft power point merupakan salah satu keluarga Microsoft Office selain Microsoft Word dan Microsoft Excel yang paling banyak digunakan.

Pada versi Office 2013 ke atas nama dari Microsoft Office berubah. Biasanya menggunakan nama Microsoft Word namun di versi 2013 ke atas berubah menjadi Word tanpa embel-embel nama microsoft.

Namun soal nama tidak masalah yang penting fiturnya tidak berkurang. Tetapi walaupun ada microsoft versi terbaru saya tetap memakai Microsoft Office 2007 😀 Banyak alasan tetap menggunakan microsoft Office 2007 ini. Salah satu alasannya adalah lebih ringan, yang penting running dengan lancar tanpa harus hang. Karena saya sudah mencoba versi 2010 ke atas sampai 2016. Hasilnya untuk di laptop saya saat ini masih belum berjalan lancar. Maklum laptop agak tua. hehehe

Baca juga :

Microsoft Powerpoint digunakan oleh mahasiswa yang akan presentasi. Atau sobat pegawai yang butuh presentasi maka biasanya menggunakan Powerpoint ini.

Agar presentasi menarik kita harus membuat slide yang semenarik mungkin. Salah satu cara agar slide presentasi menarik adalah mengganti backgroundnya. Bagi sobat yang masih awam tenang saja, pada kesempatan kali ini kita akan belajar bagaimana cara mengganti background slide powerpoint.

Cara Mengganti Background Slide Powerpoint

1. Buka file slide presentasi yang akan diganti backgroundnya

Cara Mengganti Backgroud Slide Powerpoint

2. Klik kanan pada slide yang akan diganti background dan kemudian pilih Format Background

3. Akan muncul pilihan background, ada FILL dan PICTURE

4. Fill ini akan menampilkan banyak pilihan ganti background, penjelasannya sebagai berikut :

Cara Mengganti Backgroud Slide Powerpoint

a. Solid Fill : Akan mengganti background menggunakan 1 warna tertentu, misalnya hijau, kuning, merah dan lainnya

b. Gradient Fill : bisa digunakan untuk memberi background warna-warni, warna bisa memilih sendiri atau menggunakan background yang sudah disediakan

c. Picture or texture : bisa digunakan untuk mengganti background yang berupa gambar atau foto. Atau Texture digunakan untuk memilih gambar yang berubah texture yang sudah disediakan.

5. Untuk memasukkan Foto atau gambar sebagai background slide maka pilih Insert From File, silakan cari file foto dimana

Cara Mengganti Backgroud Slide Powerpoint

6. Selesai. Jika memang menginginkan background sama untuk semua slide maka klik Apply To All. Otomatis semua halaman slide akan berganti menjadi desainnya kita. Namun jika tidak mengklik Apply To All maka tidak akam merubah background seluruhnya, namun halaman yang terpilih saja.

Mengganti background ini juga bisa digunakan untuk watermark karena kita tinggal mengganti foto atau logo dijadikan background saja. Pada tutorial ini saya menggunakan Microsoft Powerpoint 2007. Saya lebih suka Powerpoint 2007 karena lebih ringan dan fiturnya sudah cukup untuk aktifitas harian. Untuk Mengganti Backgroud Powerpoint 2010, 2013, 2016 atau di atasnya maka caranya hampir sama. Sekian dulu tutorialnya. Jika dirasa bermanfaat silakan share dan semoga bermanfaat.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *