Home » Tips Windows » Cara Mengetahui Umur Windows

Cara Mengetahui Umur Windows

Cara Mengetahui Umur Windows – Sistem operasi merupakan sebuah nyawa dalam rangkaian harware komputer. Jenis sistem operasi terdiri dari 2 macam, Open Source dan Close source. Contoh sistem operasi open source : linux, debian dan lain-lainnya. Contoh sistem operasi close source : windows dan macintosh. Lalu mana yang cocok untuk kita? Semuanya tergantung pengguna sistem operasi tersebut.

 

Kalau saya sendiri sudah terbiasa menggunakan windows jadi sistem operasi favorit saya adalah windows. Silakan coba gunakan berbagai macam sistem operasi yang mudah digunakan agar bisa memilih mana yang cocok.
Baca juga : Cara Mempercepat Booting Windows

Kali ini akan saya share cara mengetahui umur dari windows yang kita instal. Maksutnya adalah kapankah windows yang kita gunakan di instal. Ketika kita ingin mengetahui kapankah windows tersebut di instal maka dapat kita gunakan cara ini. Dengan mengetahui kapan sistem operasi tersebut di instal maka kita dapat mengetahui umurnya. Dengan caramengurangkan waktu sekarang dengan waktu instal laptop/komputer tersebut. 
  1. Untuk mengetahui umur windows silakan buka program Command Promt (CMD)
  2. Ketikan pada CMD tersebut systeminfo dan tekan tombol enter enter.
  3. Maka akan muncul berbagai informasi tentang hardware dan sistem operasi yang kita gunakan. Untuk mengetahui kapan windows di instal silakan perhatikan gambar di bawah ini

Cara Mengetahui Umur Windows

 
cara cek instalasi windows

Pada gambar tersebut menunjukkan kapan windows tersebut di instal. Kalau kita perhatikan lebih detail informasi yang muncul tersebut sangat banyak. Misalnya saja, tentang merk laptop beserta modelnya, versi bios dan lain sebagainya.
Semoga pembahasan tentang Cara Mengetahui Umur Windows bermanfaat untuk kita. Dan silakan di bagikan kepada sahabat yang lainnya agar mereka juga tahu tentang Cara Mengetahui Umur Windows.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *