Home - Software - Cara Mengetahui Sandi Tersimpan di Mozilla Firefox

Cara Mengetahui Sandi Tersimpan di Mozilla Firefox

Cara Mengetahui Sandi Tersimpan di Mozilla Firefox – Mozilla firefox merupakan salah satu browser unggulan yang dapat digunakan untuk berselancar di dunia maya. Kebanyakan orang sudah terbiasa menggunakan browser mozilla ini. Dengan tampilan yang sederhana browser ini menjadi andalan banyak orang.

Ketika kita login di suatu website menggunakan browser mozilla ini maka akan ada peringatan untuk menyimpan username dan kata sandi. Ketika kita memili untuk save (simpan) username dan password maka ketika kita akan login ke website tersebut maka kita tidak perlu lagi mengisikan usernama dan password. Namun hal ini akan berbahaya jika dilakukan di komputer umum. Karena bisa saja orang lain akan masuk dengan username dan password kita. Apalagi yang disimpan tersebut adalah password dan username sosial media seperti twitter, facebook dan lain sebagainya. Untuk itu perlu hati-hati. Kalau komputer atau laptop pribadi saya rasa tidak berbahaya karena tidak digunakan sembarang orang.

Lalu bagaimana cara mengetahui username dan password yang sudah tersimpan tersebut. Saya akan jelaskan bagaimana caranya namun jangan disalah gunakan. Pertama Silakan Klik tools – Option. Seperti gambar di bawah ini.


Cara Mengetahui Sandi Tersimpan di Mozilla Firefox

Kemudian pada menu Security (keamanan) – Saved Password. Maka akan muncul jendela baru seperti gambar. Klik pada bagian show password. 
Cara Mengetahui Sandi Tersimpan di Mozilla Firefox

Maka muncul muncul username dan password.

Cara Mengetahui Sandi Tersimpan di Mozilla Firefox

Demikian mudahnya mengetahui username dan password yang tersimpan di browser mozilla ini. Semoga artikel ini tidak disalahkan gunakan. Semoga menambah wawasan kita. Saran saya, ketika menggunakan gadget orang lain atau di warnet lebih baik jangan pernah menyimpan password dan username karena hal itu berbahaya. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan lebih baik login dengan tidak menyimpan username dan password.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *