Home » Tips Android » Cara Mengendalikan HP Android Dari Komputer PC & Laptop

Cara Mengendalikan HP Android Dari Komputer PC & Laptop

Cara Mengendalikan HP Android Dari Komputer PC & Laptop – Mengendalikan HP Android dengan laptop kita ? Apakah itu mungkin ? Jawabannya adalah mungkin dan sudah di coba. Kita bisa berkirim SMS, mengolah data yang ada di HP Android kita tanpa harus menyentuh perangkat tersebut.

Untuk melakukan hal itu caranya cukup mudah. Simak tutorialnya Cara Mengendalikan HP Android Dari Komputer PC & Laptop.

Baca juga : Cara Merawat Layar LCD Laptop Yang Baik dan Benar

Cara Mengendalikan HP Android Dari Komputer PC & Laptop

Pada kesempatan kali ini kita akan menggunakan aplikasi Air Droid sebagai aplikais yang menghubungkan antara HP Android dan Laptop

  1. Buat akun airdroid terlebih dahulu menggunakan laptop saja agar lebih mudah. Dan jangan lupa buka email masuk agar akun kita tervirifikasi.
  2. Kemudian silakan download aplikasi Air Droid di play store android
  3. Setelah itu login di aplikasi android sesuai dengan akun yang telah di daftarkan pada langkah sebelumnya.
  4. Sekarang buka dan web.airdroid.com menggunakan laptop. Karena pada tutorial ini kita akan belajar mengendalikan Hp Android kita dengan menggunakan laptop
  5. Pastikan HP Android sobat terkoneksi dengan internet. Maka secara otomatis HP sobat akan bisa dikendalikan dari laptop. Atau di sebelah tombol login ada kode QR, silakan scan menggunakan aplikasi Air Droid maka otomatis maka login.
  6. Disana akan muncul nama perangkat kita. Kita bisa melihat SMS, file manager, dan lainnya.

Cara Mengendalikan HP Android Dari Komputer PC & Laptop

Baca juga : Download Gratis Novel PDF Dilan 1990

Kesimpulan yang saya dapat dari menggunakan aplikasi ini ini adalah kita bisa mengendalikan HP Android dari laptop. Namun bukan berarti mengendalikan semua aplikasi. Harus instal manual aplikasinya. Dengan aplikasi inipun bisa screenshot layar HP kita loh. Kita bisa melihat data yang tersimpan di memory, mengirim sms, dan lain sebagainya. Air Droid ini ada yang bersifat berbayar dan gratis. Jika Gratis maka kuota untuk mengendalikan Hp hanya 300 Mb saja. Namun apabila berbayar atau premium maka sifatnya unlimited.

Silakan saja dicoba agar rasa penasarannya terobati. Sekian dulu tentang Cara Mengendalikan HP Android Dari Komputer PC & Laptop. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share.

Bagikan artikel ini

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *