Cara Mengembalikan Video WA Yang Terhapus di Galeri

Cara Mengembalikan Video WA Yang Terhapus di Galeri – Ada beberapa cara untuk mengembalikan video WA yang sudah terhapus di Android. Cara ini dapat digunakan di semua merk HP android.

Selain dapat berkirim pesan atau teks, WhatsApp juga dapat mengirimkan gambar dan juga video. Hal ini merupakan sebuah hasil kemajuan internet. WhatsApp yang biasa dikenal dengan nama WA ini banyak digunakan oleh masyarakat.

Selain unggul dalam hal berkirim pesan, gambar atau video WhatsApp juga unggul dalam hal keamanan. WhatsApp memiliki keamanan enkripsi end to end sangat baik dalam hal mengenkripsi pesan.

Baca juga :  Mungkinkah Membuat Android Support OTG

Berbicara tentang WA, adakalanya seseorang tanpa sengaja menghapus pesan. Dan akibatnya semua file yang dikirim juga terhapus. Hal ini karena orang tersebut memilih untuk menghapus data atau file yang telah dikirim.

Padahal kita bisa memilih menghapus pesan tanpa harus menghapus file yang dikirim. Namun apabila sudah terlanjur menghapus chat dan ingin mengembalikan maka berikut kami berikan trik sederhana agar file atau video WA tidak hilang lagi.

Cara Mengembalikan Video WA Yang Terhapus di Galeri

Ada beberapa cara agar video dari WA dapat kembali ke galeri.

1. Dengan menggunakan Aplikasi Recovery

Recovery atau pemulihan foto dan video di galeri dapat saja dapat dilakukan. Seperti halnya sebuah data yang hilang dari sebuah penyimpanan, misalnya hardisk atau SSD. Recovery data ini kebetulan sudah kami bahan di artikel Easus Data Recovery.

Untuk dapat melakukan recovery galeri caranya cukup mudah. Cukup instal aplikasi dan jalankan saja. Di playstore ada banyak aplikasi yang dapat memulihkan foto atau data. Namun sayangnya aplikasi ini berbayar alias tidak gratis.

Tetapi tenang saja. Kami sediakan aplikasi DiskDigger MOD APK versi premium. Jadi kamu bebas menggunakan dengan semua fiturnya. Sebagai imbalannya, silakan bagikan artikel ini ke sosial media kalian 😀

Baca juga :  6 Tips Merekam Video Menggunakan HP Android

2. Backup Galeri ke Cloud atau Penyimpanan Online

Penyimpanan di HP terbatas. Apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan misalnya HP rusak maka data atau foto kemungkinan akan hilang. Untuk itu kami merekomendasikan untuk sering backup data ke penyimpanan online. Untuk dapat menyimpanan data secara online caranya mudah. Ada banyak penyedia layanan penyimpanan. Kami pun sudah ulas di artikel Penyimpanan Cloud Terbaik. Silakan baca dan praktekkan agar data, video dan foto tidak hilang.

3. Backup semua Chat WhatsApp ke Google Drive

Ada yang belum mengetahui fitur ini ? Fitur ini merupakan fitur bawaan dari Whatsapp. Fitur ini memungkinkan user untuk membackup chat secara otomatis ke penyimpanan Google Drive. Untuk mengaturnya sebagai berikut :

1. Buka Whatsapp
2. Pilih Setelan kemudian Chat
3. Kemudian pilih Cadangan Chat
4. Masukkan Gmail yang aktif, karena nantinya file akan disimpan di Google Drive.
5. Atur kapan chat akan diarsipkan.

Dengan fitur ini kalian tidak akan kehilangan chat mantan. Karena secara otomatis chat akan di arsipkan dalam jangka waktu tertentu. Agar aman sebaiknya backup chat setiap hari dan ikutkan foto dan video agar terbackup otomatis dan tidak hilang.

Baca juga :  Kelebihan dan Kekurangan Root Android

4. Backup Data ke Drive Offline

HP zaman sekarang sudah banyak yang support OTG (on the go) artinya data yang ada di dalam penyimpanan HP dapat di pindahkan atau di copy ke flashdisk hanya menggunakan kabel OTG saja tanpa perlu laptop atau PC. Tujuan dari backup ini adalah mempermudah mengelolah data apabila dibutuhkan.

Dari beberapa trik untuk mengembalikan foto yang terhapus di WA dan galeri mana yang kira cocok ? Silakan pilih sesuai kebutuhan.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.