Home » Powerpoint » Cara Mengatur Print Slide Power Point

Cara Mengatur Print Slide Power Point

Cara Mengatur Print Slide Power Point – Salah satu keluarga dari microsoft office yang sering kita gunakan adalah microsoft power point. Aplikasi software power point digunakan untuk presentasi.

Dengan menggunakan microsoft power point presentasi akan semakin menarik. Karena dengan menggunakan power point tampilan slide akan semakin menarik. Berbeda dengan presentaasi hanya menggunakan PDF atau word.

Baca juga : Cara Membuat Video Dengan Microsoft Power Point

Kadang kala kita membutuhkan slide yang telah kita buat untuk di print. dokumen power point juga bisa sobat santri drajat print. Namun harus mengerti cara mengatur print slide power point terlebih dahulu. Karena ada sedikit perbedaan jika kita mencetak dengan dokumen MS Word atau MS. Excel.

Cara Mengatur Print Slide Power Point

Di bawah ini ada beberapa point yang harus diketahui ketika mencetak dokumen Power Point.

1. Ketika memerintah cetak atau print silakan perhatikan point di gambar di bawah ini

Cara Mengatur Print Slide Power Point

2. Di beberapa menu tersebut ada pengaturan

  • Pada point pertama untuk mengatur perlembar di isi berapa slide power point dan juga modelnya seperti apa. Dan juga ada pengaturan kualitas cetakan, frame atau bingkai serta skala cetak slide
  • Pada point ini, kita dapat mencetak secara urut atau acak
  • Pada point ketiga ini gambar yang dicetak ingin dijadikan berwarna ataukah malah ingin dijadikan hitam putih. Silakan pilih. Karena terkadang kita mencetak hanya sekedar alat pembantu karena itu dicetak secara hitam putih saja.

3. Bisa juga menambahkan header dan footer. Klik pada bagian bawah menu yang sudah diterangkan di atas. Footer bisa di isi dengan tanggal, kata tertentu atau juga nomor urut.

Cara Mengatur Print Slide Power Point

Kebetulan pada tutorial kali ini saya menggunakan Microsoft Power Point 2013. Jika sobat menggunakan versi di bawahnya Power Point 2007 atau 2010 maka tidak perlu bingung karena intinya sama saja. Menu-menu yang sudah di sebutkan di atas juga ada di power point 2010 atau 2007.

Baca juga : Cara Mudah Membuat Cover Makalah di Ms Word

Kiranya cukup itu dulu tentang Cara Mengatur Print Slide Power Point. Jika sobat masih kesulitan atau kebingunan silakan isi di kolom komentar. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share artikel Cara Mengatur Print Slide Power Point ini.

Bagikan / Share

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *